Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 2 Maret 2016

By on March 2, 2016

Market Review Hari Ini – Emas bergerak melemah pada perdagangan kemarin bahkan pelemahan emas berlanjut pada sesi Asia Pagi ini di kisaran $ 1225. Penguatan Dollar AS oleh data ekonomi yang mengesankan sehingga membuat investor membeli asset yang dianggap beresiko seperti saham dan minyak, hal ini mengakibatkan berkurangnya permintaan emas. Hari ini pergerakan emas akan kembali diuji oleh data ADP Nonfarm dan besok jumat akan diuji oleh data Nonfarm Payrolls. Sedangkan data manufaktur AS yang lebih baik dari perkiraan telah menggangkat Dollar AS. Secara teknikal, jika sentiment negative masih mempengaruhi pergerakan emas, kemungkinan emas akan kembali test support $ 1214 dan support berikutnya $ 1200. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1244 dan $ 1257.

Data American Petroleum Institute menunjukkan kenaikan suplai minyak mentah sebesar 9,9 juta barel, jauh lebih tinggi dibandingkan ekspektasi. Sedangkan stok bensin hampir sama dari prediksinya 2,2 juta barel. Harga minyak langsung terkoreksi setelah API merilis laporannya, minyak bergerak turun dari level $ 34.42 ke 33.72. sedangkan laporan stok minyak versi EIA akan dirilis nanti malam jam 22.30 wib. Pergerakan harga yang ekstrim dipicu oleh kesepakatan untuk membekukan output pada level bulan Januari oleh Arab Saudi, Rusia, dan negara anggota OPEC lainnya jika didukung negara produsen lainnya. Harapan tersebut dipudarkan oleh ketidaksetujuan Iran, yang mana baru terbebas dari sanksi pihak internasional. Analis Barclays mengatakan bahwa Iran, namun juga Libia dan Irak tidak akan menyetujui pembekuan output. Pasar minyak juga berfluktuasi dalam tekanan data manufaktur China yang mengecewakan dapat berujung pada perlambatan permintaan minyak, sebaliknya ekspektasi penurunan signifikan dalam produksi minyak memberikan dorongan penguatan. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support $ 32.60 dan support berikutnya $ 31.84. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance $ 35.38 dan resistance berikutnya $ 36.00.

Yen melemah dari level terkuat dalam hampir tiga tahun terhadap euro karena relinya pasar saham setelah stimulus moneter di China mencerahkan prospek untuk negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia. Mata uang Jepang melemah terhadap semua dari 31 mata uang pembandingnya sehari setelah People Bank of China mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi jumlah uang tunai di perbankan secara nasional dalam upaya untuk memacu pertumbuhan.

Sterling menguat untuk hari keempat terhadap Euro, ini adalah penguatan terpanjang sejak November, di tengah investor mempertanyakan sejauh mana penurunan yang dipengaruhi oleh kecemasan atas kemungkinan Inggris keluar dari Uni Eropa. Sterling naik untuk hari kedua terhadap dollar. Dalam sebuah laporan hari ini, Markit Economics mengatakan bahwa manufaktur Inggris berekspansi pada bulan lalu di laju paling lambat dalam hampir tiga tahun, data tersebut dirilis setelah sebuah laporan mengatakan bahwa pabrik di kawasan Euro mengurangi harga pada laju paling cepat dalam hampir tiga tahun di Februari. Itu menambahkan bukti bahwa ekonomi di blok 19 negara mungkin perlu stimulus ketika para pembuat kebijakan European Central Bank bertemu pada pekan depan.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap up di area 19636. Bursa Wall ditutup menguat lebih dari 2% pada hari Selasa, terbantu oleh kenaikan harga minyak dan data ISM sektor manufaktur yang positif. Dow Jones ditutup menguat lebih dari 340 poin pada level tertinggi sejak 7 Januari atau menguat 2.11%.  S&P 500 mencetak penguatan dua-bulan terbaik pada periode Maret dan April, dengan rata-rata kenaikan sebesar 2.66%. Nasdaq menguat 2.89%. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji support 19160 dan jika sentiment positif kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji resistance 20000.

newssssss

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart AUDNZD timeframe 30 menit, terlihat formasi Inverse Head and Shoulders, kemungkinan kenaikan ke 1.09250

Klik gambar untuk memperbesar

AUDNZD.mM30

Pada Chart AUDJPY timeframe 30 menit, terlihat formasi Ascending Triangle, kemungkinan kenaikan ke 83.100

Klik gambar untuk memperbesar

AUDJPY.mM30

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty