Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 19 April 2016

By on April 19, 2016

Market Review Hari Ini – Emas kembali level 1230 pada sesi asia pagi ini, setelah pada perdagangan kemarin emas mengalami penurunan sebesar 0,15 %. Emas gagal menjadi safe haven setelah para produsen minyak yang berkumpul di Doha gagal mencapai kesepakatan terkait pembekuan produksi karena Iran masih ingin memproduksi minyak dan ingin mendapatkan pangsa pasar setelah sanksi dicabut bulan januari lalu. Dalam pekan ini, kalender ekonomi cukup sedikit, Amerika akan merilis data dari sektor perumahan. European Central Bank akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter pada hari Kamis dan zona Euro akan merilis aktivitas sektor swasta pada hari Jumat.  Secara teknikal, jika sentiment negative. Kemungkinan emas akan kembali test support 1223 dan 1216. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1246 dan 1251.

Harga minyak berhasil melambung diatas level 41 pada sesi asia pagi ini, pasca Negara – Negara produsen minyak gagal mencapai kesepakatan untuk membekukan produksi. Optimisme untuk kesepakatan sebelumnya telah berkurang pasca Iran mengambil keputusan untuk tidak menghadiri pertemuan, dan Arab Saudi berjanji untuk tidak menghentikan atau membekukan produksi kecuali negara produsen minyak besar lainnya melakukan hal yang sama. Kondisi melimpahnya suplai global akan membuat harga minyak bisa kembali ke level rendah, membuat inflasi di banyak negara masih dalam tekanan dan memungkinkan adanya pelonggaran kebijakan moneter dari para bank sentral. Disisi lain yang menjadikan faktor kenaikan harga minyak adalah terjadi kerusuhan di Kuwait. Kerusuhan tersebut menurunkan jumlah produksi minyak Kuwait hingga 60%, yang membantu minyak rebound. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 38.00 dan support berikutnya 37.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 42.00 dan resistance berikutnya 43.60.

Mata uang komoditas turun tajam di awal perdagangan hari Senin setelah produsen minyak mentah gagal meraih kesepakatan untuk membekukan produksi minyaknya sehingga membuat harga minyak mentah turun tajam. Aussie, Kiwi, dan Loonie dibuka gap down terhadap Greenback seiring penurunan lebih dari 4% harga minyak mentah pada pembukaan perdagangan hari Senin. NZDUSD dan AUDUSD berhasil berbalik menguat seiring data yang menunjukkan tingkat inflasi Selandia Baru yang dilaporkan naik lebih tinggi dari ekspektasi pada kuartal pertama.

USDJPY memulihkan perdagangannya setelah penurunan tajam di awal perdagangan hari Senin seiring perdagangan naik Wall Street pada sesi AS. Yen melemah terhadap pasangan mata uang utamanya setelah Wall Street fokus pada laporan earnings yang memuaskan. Yen juga terpisah dari tren pelemahan dolar AS setelah seorang pemilih permanen untuk suku bunga AS sekaligus rekan dekat Fed Chair Janet Yellen, Presiden Fed New York William Dudley, menegaskan pandangannya dengan mengatakan penyesuaian kebijakan kemungkinan akan bertahap dan hati-hati.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap up di area 21439. Bursa Wall menguat pada hari Senin, setelah minyak rebound dari penurunan tajam sebelumnya. Saham sektor consumer discretionary dan kesehatan memimpin penguatan. Tiga indeks utama sempat melemah di awal perdagangan sebelum berbalik menguat dan berada di level tertinggi tahun ini. Indeks Dow Jones menguat 106 poin, dan berada di atas level psikologis 18.000 untuk pertama kalinya sejak 20 Juli 2015. Indeks S&P 500 menguat 13 poin atau 0,7% menjadi 2.094,34. Nasdaq naik 21 poin atau 0,4% menjadi 4.960,02.Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji support 21140 dan jika sentiment positif kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji resistance 21660.

Bursa saham Jepang menguat, rebound dari penurunan terbesar dalam dua pekan, karena harga minyak mentah yang naik untuk pertama kalinya dalam lima hari dan pasar ekuitas AS yang mengabaikan pergerakan yang mengguncangkan pasar ekuitas Asia pada hari Senin. Indeks Nikkei menguat sebesar 540 poin atau 3.31% di 16.850 pada pukul 08:28 WIB. Semalam, indeks Dow Jones ditutup di level tertinggi sejak 20 Juli karena investor membalikan pelemahan di harga minyak sebelumnya karena kegagalan pembicaraan produksi yang sempat membuat harga minyak turun sekitar 6% pada hari Senin. Namun, penguatan berpotensi terbatas karena investor masih mempertimbangkan kejatuhan ekonomi Jepang karena gempa pada pekan lalu yang telah menewaskan setidaknya 44 orang dan menyebabkan 1.000 orang terluka.

newssss

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart AUDJPY timeframe 4 Jam terlihat formasi Triangle, kemungkinan kenaikan ke 86.500

Klik gambar untuk memperbesar

AUDJPY.mH4

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty