Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 14 Maret 2016

By on March 14, 2016

Market Review Hari Ini – Harga emas bergerak melemah ke level $ 1247 pada sesi asia pagi ini. Emas sempat melonjak naik ke level $ 1283 setelah pekan lalu ECB mengindikasikan tidak ada lagi penurunan suku bunga. Pada pekan ini emas akan diuji oleh rapat regular kebijakan moneter The Fed. Sementara itu dari sisi fundamental yang lain permintaan fisik emas melambat di negara konsumen terbesarnya, China, selama pekan lalu. Sedangkan demonstrasi dari produsen perhiasan yang memprotes pengeenaan pajak juga membatasi permintaan di negara konsumen emas terbesar kedua dunia, India. Pada hari sabtu kemarin China melaporkan performa produksi industri untuk bulan januari yang ekspektasinya lebih rendah dibandingkan laporan sebelumnya. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan emas akan kembali test support $ 1237 dan support berikutnya $ 1225. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1273 dan $ 1283.

Pada pergerakan minyak mengalami kenaikan pada perdagangan jumat minggu lalu dan minyak tetap bertahan diatas level 38. International Energy Agency mengatakan penurunan suplai berpotensi membantu harga untuk tidak bergerak lebih rendah dari level saat ini. Namun, pasar tetap perlu waspada karena outlook permintaan masih tidak pasti, tambah IEA. Sedangkan laporan Baker Hughes yang terbaru juga mendukung penguatan pasar setelah menunjukkan adanya perlambatan produksi minyak di AS selama 12-pekan beruntun. Data ekonomi China, konsumen minyak terbesar kedua dunia, pada hari Sabtu kemarin telah memuat minyak melemah sedikit, dengan dibuka open gap down diarea 38.27 pada sesi Asia. Fundamental lainnya yang ditunggu pelaku minyak adalah rencana rapat pembekuan produksi pada tanggal 20 Maret yang kemungkinan masih menjadi topik utama pasar. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 37.30 dan support berikutnya 36.80. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 39.00 dan resistance berikutnya 40.00.

USDJPY melemah pada hari Jumat minggu lalu dan berakhir dilevel 113.800 akibat peningkatan risk appetite menyusul keputusan European Central Bank (ECB), dan harga minyak mentah yang kembali menguat. ECB pada hari Kamis menggelontorkan stimulus tambahan yang membuat bursa saham global menguat. Saat ini USDJPY mencoba bergerak menembus level 114 pada perdagangan Asia pagi ini. Sementara data dari AS pada hari Kamis menunjukkan jumlah warga yang mengajukan tunjangan pengangguran turun pada pekan lalu dan menyentuh level terendah sejak bulan Oktober. Data tersebut menunjukkan masih tangguhnya pasar tenaga kerja AS yang menghilangkan kekhawatiran akan terjadinya resesi.

Reli harga minyak mentah memicu penguatan dollar Kanada terhadap dollar AS pada hari Jumat, bergerak turun. Penguatan minyak terbantu oleh International Energy Agency yang mengatakan harga minyak kemungkinan telah menyentuh level terendah, selain itu produksi minyak negara-negara non-OPEC juga diperkirakan menurun. Buruknya data ekonomi Kanada juga belum mampu menahan penguatan loonie. Kanada pada bulan Februari mengurangi jumlah tenaga kerja, dan tingkat pengangguran naik ke level tertinggi tiga tahun.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap up di area 20383. Bursa Wall Street ditutup naik tajam pada hari Jumat lalu seiring kenaikan harga minyak dan investor melihat sisi positif dari pengumuman stimulus European Central Bank hari Kamis kemarin. Kenaikan harga minyak juga turut menopang rally bursa saham menyusul laporan International Energy Agency yang mengatakan bahwa penurunan harga minyak mungkin sudah mencapai dasarnya. Dow Jones ditutup menguat 218.18 poin, atau sebesar 1.28%, pada level 17,213.31. S&P 500 ditutup naik 32.62 poin, atau sebesar 1.64%, pada kisaran 2,022.19. Nasdaq ditutup menguat 86.31 poin, atau sebesar 1.85%, pada level 4,748.47. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji support 20000dan jika sentiment positif kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji resistance 20680.

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart USDCHF timeframe 4 Jam terlihat formasi Channel Up, kemungkinan penurunan ke 0.97700

Klik gambar untuk memperbesar

USDCHF.mH4

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty