Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 11 Maret 2016

By on March 11, 2016

Market Review Hari Ini – Pada perdagangan kemarin, emas sempat tertekan hingga $ 1237 namun angin segar dari ECB membuat emas kembali memancarkan pamornya dengan penguatan ke level $ 1273 setelah komentar dari Presiden ECB Mario Draghi bahwa bank sentral mungkin akan berhenti memangkas suku bunga untuk saat ini. Hal ini membuat mata uang Euro melambung dan membuat Dollar AS merosot. Hal ini dimanfaatkan emas turut menguat, bahkan penguatan emas masih terjadi pada sesi Asia pagi ini dengan harga tinggi sementara di level $ 1283. Pergerakan emas akan kembali berfluktuasi pada pekan depan dimana The Fed akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan emas akan kembali test pivot $ 1260 dan support berikutnya $ 1248. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1297 dan $ 1307.

Harga minyak mentah melemah pada perdagangan sesi Amerika tadi malam, pasar yang semakin meragukan kelangsungan pertemuan produsen minyak pada bulan ini untuk mendiskusikan pembekuan produksi minyak mentah. Harga minyak harus tergelincir dari level puncak 3-bulan setelah sebuah sumber mengatakan jika pertemuan negara-negara produsen di Moscow tidak akan terjadi tanpa partisipasi Iran, sementara masa pemeliharan kilang berpotensi menaikkan persediaan minyak AS. Namun pelemahan Dollar AS membantu membatasi penurunan harga minyak mentah. Harga minyak mentah masih bertahan di dekat level terbaiknya pada tahun ini, berkat peningkatan permintaan di AS serta usaha China, konsumen minyak mentah terbesar kedua dunia, menangkal perlambatan ekonominya. Konsumsi bensin dalam empat pekan terakhir berada di level tertinggi sejak September, sementara itu output minyak mentah masih di dekat level setidaknya sejak November 2015, berdasarkan data yang ditunjukkan oleh pemerintah pada hari Rabu. Cadangan minyak masih di level tertinggi sejak 1930. Harga minyak masih bertahan diatas level 38 pada sesi Asia pagi ini. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 37.30 dan support berikutnya 36.50. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 39.00 dan resistance berikutnya 40.00.

Pasca European Central Bank secara mengejutkan memangkas suku bunga acuan dan menambah jumlah pembelian obligasi bulanannya. Namun penguatan hanya berlangsung sementara dan komentar dari Presiden ECB Mario Draghi bahwa bank sentral mungkin akan berhenti memangkas suku bunga untuk saat ini membuat euro berbalik menguat dan menembus level 1.12. USDCHF juga menguat tajam dan turun dari level tinggi 1-bulan menuju level rendah 2-pekan dalam hitungan jam, dan berada dekat level rendah, mempertahankan momentum bearish. Swiss National Bank mungkin terhindar dari pemangkasan suku bunga lebih lanjut pekan depan pasca penguatan franc terbukti hanya sementara. Franc Swiss terapresiasi menembus level 1.09 per euro.

Dollar AS berbalik menguat dan beranjak menjauhi level terendah 4-bulan versus mata uang Kanada pada hari Kamis pasca data menunjukkan jumlah klaim pengangguran yang lebih baik dari perkiraan. Sebaliknya, pelemahan kembali harga minyak mentah telah mendatangkan tekanan terhadap Loonie. Harga minyak harus tergelincir dari level puncak 3-bulan setelah sebuah sumber mengatakan jika pertemuan negara-negara produsen di Moscow tidak akan terjadi tanpa partisipasi Iran, sementara masa pemeliharan kilang berpotensi menaikkan persediaan minyak AS.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 19932 dan langsung melemah sementara low dilevel 19838. Mengikuti bursa global yang melemah pasca komentar dari Presiden ECB, Mario Draghi. Dow Jones ditutup melemah sektiar 5 poin setelah sempat melemah sebanyak 178 poin. Nasdaq juga ditutup melemah sekitar 0.25%, namun masih berada jauh di atas level rendah sesi. S&P 500 pulih dari penurunan sebesar 1% untuk meraih penguatan kurang dari 1 poin. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji support 19700 dan jika sentiment positif kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji resistance 20180.

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart EURJPY timeframe 15 menit, terlihat formasi Channel Down, kemungkinan kenaikan ke 127.000

Klik gambar untuk memperbesar

EURJPY.mM15

Pada Chart EURUSD timeframe 4 Jam, terlihat formasi Retangle, kemungkinan kenaikan ke 1.12500

Klik gambar untuk memperbesar

EURUSD.mH4

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty