Market Movers: Yen Masih Lanjutkan Pelemahannya Pasca Pernyataan Abe

By on July 12, 2016

Yen bergerak di dekat level terendah dalam sepekan terhadap dollar pada hari Selasa, setelah kemenangan pemilijam dari koalisi partai penguasa Jepang yang meningkatkan ekspektasi untuk stimulus ekonomi yang lebih besar yang termasuk kemungkinan pelonggaran moneter. Kenaikan di pasar ekuitas dan membaiknya sentimen aset beresiko juga membebani mata uang safe haven yen, yang reli setelah voting Inggris untuk meninggalkan Uni eropa dan meningkatnya kekhawatiran terhadap pertumbuhan global.

Pasar ekuitas Asia bergerak positif di awal perdagangan Asia pada hari Selasa, karena yen yang melemah terhadap greenback semalam dan investor mencerna komentar dari Perdana Menteri Shinzo Abe untuk adanya peluang stimulus moneter pasca kemenangan partai penguasa pada akhir pekan lalu.

Harga emas terlihat bergerak stabil pada awal perdagangan hari Selasa setelah turun pada sesi sebelumnya, dengan pasar masih menilai apakah data kerja AS terbaru akan meningkatkan prospek kenaikan suku bunga oleg Federal Reserve dalam waktu dekat. Selain itu, pasar juga tampaknya mulai mempertimbangkan adanya pelonggaran moneter oleh bank sentral utama karena masih buruknya outlook ekonomi.

Harga minyak masih berada di dekat level terendah dua bulan yang dicetak pada sesi perdagangan sebelumnya, karena para trader kehilangan kepecataan dalam reli harga akhir-akhir ini, dan mengalihkan posisi mereka dalam mengantisipasi harga yang rendah. Pelemahan harga minyak pada hari ini juga terbebani oleh outlook kenaikan ekspor dari Iran dan Libya

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty