Market Movers: Setelah Kejatuhan Pound, Market Fokus Ke Non Farm Payroll AS

By on October 7, 2016

Pergerakan mata uang sterling telah menyita perhatian pasar pada awal perdagangan hari Jumat karena anjlok ke level terendah baru dalam tiga dekade karena tembusnya level support kunci yang dipicu oleh gelombang pemesanan stop loss. Sementara untuk dollar masih terlihat kuat menjelang data non farm payroll AS pada nanti malam yang diperkirakan akan menghasilkan pertumbuhan jumlah pekerja yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Untuk pasar ekuitas Asia di bulan lebih rendah pada hari Jumat, dengan sentimen dibebani oleh penurunan tajam di dalam pound Inggris di awal perdagangan, selain itu investor juga tampaknya tidak berani mengambil posisi besar menjelang laporan kerja AS untuk periode September yang akan dirilis pada pukul 19:30 WIB. Indeks Nikkkei melemah karena penguatan yen yang memberikan sentimen negatif terhadap perusahaan berbasis eksport.

Harga emas menguat di sesi perdagangan Asia pada hari Jumat karena pound yang anjlok di tengah investor yang sedang menunggu data kerja AS dan kembalinya China ke pasar pada pekan depan setelah libur panjang, harga emas berpotensi melemah karena data kerja AS diprediksi hasilnya yang lebih baik dari sebelumnya akan memicu penguatan dollar.

Harga minyak naik di awal perdagangan Asia pada hari Jumat, menunjukkan bahwa penguatan karena permintaan yang lebih baik dari outlook pasokan serta investor yang saat ini menunggu laporan aktivitas rig aktif AS yang akan dirilis pada tengah malam nanti.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty