Market Movers: Serangkaian Data Ekonomi Penting AS Menjadi Fokus Investor

By on December 22, 2016

Dolar melemah tipis di awal perdagangan Asia pada hari Kamis seiring para investor yang melakukan aksi ambil untung menjelang libur Natal, tetapi pergerakan dolar berpotensi melanjutkan penguatannya akhir-akhir ini pada perilisan data ekonomi AS, seperti PDB, Pesanan barang tahan lama dan klaim pengangguran yang sebagian besar diperkirakan hasilnya optimis. Untuk mata uang lain yang berpotensi fluktuatif adalah dolar Kanada yang terbebani oleh laporan kenaikan cadangan minyak di AS serta perilisan data inflasi Kanada nanti malam yang diperkirakan hasilnya pesimis.

Pasar ekuitas Asia dibuka bervariasi pada hari Kamis di tengah sepinya perdagangan menjelang libur Natal, setelah indeks Dow gagal mencapai level 20.000 semalam. Namun untuk keseluruhan indeks saham Asia berpotensi melemah, terkait indeks saham AS yang ditutup negatif, harga komoditas yang melemah, serta masalah politik di Korea Selatan.

Harga emas sedikit menguat di awal perdagangan Asia karena dolar yang melemah tipis terkait aksi ambil untung menjelang libur Natal, namun harga emas masih dalam tren turun karena dolar yang berpotensi lanjutkan rally akhir-akhir ini serta data ekonomi AS yang dirilis malam nanti sebagian besar hasilnya diperkirakan akan mendukung penguatan dolar.

Harga minyak berpeluang lanjutkan pelemahannya di hari ini dengan data cadangan minyak mentah AS semalam dirilis bertambah 2.3 juta barel. Pelemahan pada minyak dapat juga dipicu oleh pernyataan dari Amerika Serikat dan Libya bahwa mereka akan meningkatkan produksinya dalam beberapa bulan mendatang.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty