Market Movers: Risk Appetite Membaik, Bursa Asia Reli

By on March 2, 2016

Bursa Asia reli pada hari ini, sementara AUDUSD melesat tajam, beberapa faktor penggerak pasar hari ini yaitu:

Penguatan bursa saham AS berimbas positif ke bursa Asia.

Membaiknya aktivitas manufaktur AS serta stabilnya harga minyak pada hari Selasa membuat Wall Street menguat lebih dari 2%, yang diikuti oleh bursa Asia hari ini.

Moody’s Turunkan Peringkat Kredit China

Peringkat kredit China diturunkan menjadi negatif, dari sebelumnya stabil, namun sentimen negatif tersebut tidak terlalu berdampak pada pergerakan bursa hari ini.

Produk Domestik Bruto (PDB) Australia

PDB Australia kuartal IV 2015 dirilis sebesar 0,6% lebih tinggi dari estimasi 0,5%. AUDUSD menguat tajam, memiliki potensi menuju area 0.7280 jika mampu melewati dan bertahan di atas resisten 0.7235.

Aktivitas Konstruksi Inggris

Untuk bulan Februari aktivitas konstruksi diperkirakan 55,5, lebih tinggi dari bulan sebelumnya 55,0. Jika dirilis sesuasi ekspektasi atau lebih tinggi GBPUSD bepeluang melanjutkan penguatan, dan sebaliknya.

Resisten GBPUSD: 1.3985, 1.4055, 1.4150
Support GBPUSD: 1.3900, 1.3810, 1.3730

Data Tenaga kerja AS versi ADP

Penambahan tenaga kerja sektor swasta AS ini kerap dijadikan acuan untuk data non-farm payrolls hari Jumat. Untuk bulan Februari diperkirakan terjadi penambahan 185.000, lebih rendah dari Januari 205.000. Data ini akan berdampak pada pergerakan major currencies, emas, hingga ke bursa saham.

Stok minyak AS

Sepanjang pekan lalu, stok minyak mentah AS diperkirakan bertambah 2,5 juta barel, penambahan jumlah stok akan berdampak negatif bagi harga minyak. Namun perlu diperhatikan juga detail laporkan tersebut, seperti stok bensin, minyak distilasi, dan persediaan di Cushing yang dapat mengubah arah minyak.

Sebagai perbandingan American Petroleum Institute dini hari tadi melaporkan stok minyak mentah AS naik 9,9 juta barel. Harga minyak masih stabil dekat level tertinggi satu bulan dikisaran $34 per barel.

Pergerakan Emas

Reli bursa saham Asia hari ini serta AS pada Selasa kemarin menjadi indikasi pulihnya risk appetite pelaku pasar, yang juga berdampak pada pergerakan emas. Logam mulia ini terpantau melemah dan berpotensi terus turun jika bursa Eropa dan AS hari ini kembali menguat.

Resisten emas: 1232, 1240, 1250
Support emas: 1222, 1213, 1202

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty