Market Movers: Rally Dollar Terhenti, Fokus Pasar Terpecah

By on November 22, 2016

Dollar AS terkoreksi pada sesi kemarin, membuat sejumlah mata uang utama berbalik rebound, sementara harga minyak mentah terkerek naik untuk diperdagangkan di kisaran $48.75 pada sesi Asia hari Selasa. Fokus pasar akan tertuju pada sejumlah data dan event hari ini, termasuk:

Pidato oleh Asisten Gubernur RBA Christopher Kent

Kent yang merupakan salah satu anggota dewan kebijakan RBA diharapkan akan memberikan sinyal terkait kebijakan suku bunga, namun mengingat kondisi perekonomian Australia yang membaik, ditunjukkan oleh data-data belakangan ini, maka pasar memperkirakan Kent akan memberikan sinyal pause untuk rate cut, yang mana berpotensi memicu penguatan aussie.

Data Pinjaman sektor Publik Inggris

Defisit pinjaman sektor publik Inggris diperkirakan menyempit menjadi 5.9 milyar pound di bulan Oktober, dari 10.1 milyar pound di bulan September. Penyempitan defisit fiskal tersebut biasanya berdampak positif bagi nilai tukar mata uang

Data Penjualan Ritel Kanada

Tingkat penjualan ritel Kanada diperkirakan kembali bertumbuh di bulan September setelah berkontraksi di bulan Agustus. Ekonom memperkirakan tingkat penjualan ritel bertumbuh sebesar 0.7%, sementara tingkat penjualan ritel inti diperkirakan bertumbuh 0.6%. Rilis data yang positif dapat memicu optimisme perekonomian yang mana akan menguatkan nilai tukar mata uang.

Data Existing home sales & Richmond manufacturing index AS

Rilis data penjualan rumah di AS serta indeks manufaktur oleh Fed Richmond akan mencoba mewarnai sentimen investor malam nanti. Penjualan rumah tangan yang sudah dibangun di AS diperkirakan melambat di bulan Oktober, sementara indeks manufaktur diestimasi menunjukkan kenaikan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty