Market Movers: Potensi Momentum Pada Rilis Kebijakan RBA dan Data AS

By on September 6, 2016

Australia akan mendominasi perhatian pasar pada sesi Asia sebelum rilis data sektor non-manufaktur AS pada sesi New York. Kembalinya trader AS pasca libur Labor Day berpotensi memicu volatilitas perdagangan yang lebih besar.

Kenaikan harga minyak mentah memotivasi penguatan moderat pasar saham Asia, termasuk indeks Jepang sehingga menurunkan valuasi yen. Kondisi ini berpotensi membatasi penguatan emas yang tertopang pelemahan dolar AS. Harga minyak mentah diperdagangkan di kisaran 45.50 pada Selasa pagi.

Beberapa faktor yang berpotensi menjadi market movers hari ini:

Kebijakan Moneter RBA

Reserve Bank of Australia diprediksi akan mempertahankan suku bunga acuan pada rekor terendah 1,5%, setelah memutuskan untuk dua kali memangkas suku bunga sepanjang tahun ini. Ekspektasi ini didukung peringatan gubernur RBA akan adanya keterbatasan pada kebijakan moneter bank sentral. Namun pasar mulai mempertanyakan arah kebijakan RBA pasca pergantian gubernur Glenn Stevens yang akan mengakhiri jabatannya hari ini.

Indeks Non-Manufaktur AS versi ISM

Sektor non-manufaktur AS diprediksi tetap akan bertumbuh pada bulan Agustus dengan laju yang lebih lambat dibandingkan bulan Juli. PMI non-manufaktur AS diprediksi akan dilaporkan pada 55.0 untuk bulan Agustus dari 55.5 pada bulan Juli. Dolar AS dapat kembali melemah jika ISM melaporkan angka yang lebih rendah dari ekspektasi pasar.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty