Market Movers: Pesimisnya Data China Berpeluang Mempengaruhi Pasar

By on April 11, 2016

Mata uang yen kembali menguat pada awal pekan ini walaupun pada pekan lalu pejabat Jepang mengatakan bahwa kemungkinan adanya intervensi terhadap mata uang Jepang. Penguatan yen berpotensi berlanjut seiring data dari China menunjukan tingkat inflasi, lebih rendah dari ekspektasi.  Kemungkinan yang perlu diperhatikan pada hari ini adalah pidato dari Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda, tentang apakah dia akan menyinggung masalah pelonggaran moneter lebih lanjut atau tidak.

Indeks saham Asia terlihat melemah pada awal pekan ini, terutama di Nikkei karena penguatan mata uang yen serta data ekonomi Jepang yang menunjukkan penurunan di dalam pemesanan mesin inti. Indeks saham Asia secara keseluruhan berpeluang melemah karena data tingkat inflasi China yang tumbuh di bawah ekspektasi analis.

Harga emas kembali menguat di awal pekan karena pelemahan dollar akibat minutes FOMC yang mengatakan bahwa para pejabat Federal Reserve terlihat berhati-hati untuk pendekatan kenaikan suku bunga. Namun, penguatan emas berpeluang tertahan karena data China yang pesimis.

Harga minyak menguat di hari Senin karena laporan dari Baker Hughes pada akhir pekan lalu yang mengatakan bahwa jumlah rig aktif di Amerika Serikat turun sebanyak 8 untuk total saat ini menjadi 354 pada pekan lalu. Laporan tersebut kembali berikan angin segar terhadap harga minyak sebelum pertemuan pada produsen minyak raksasa untuk pembahasan pembatasan produksi di bulan ini. Harga minyak menguat juga dikarenakan melemahnya dollar AS, yang membuat minyak yang berdenominasi greenback menjadi lebih murah untuk para pembeli dengan mata uang lain.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty