Market Movers: Perhatian Tertuju ke Data PDB AS

By on October 28, 2016

Ekspektasi kenaikan suku bunga di AS semakin kencang berhembus, beberapa data ekonomi AS serta pernyataan-pernyataan para pejabat Federal Reserve memberikan indikasi akan adanya pengetatan moneter di akhir tahun ini.

Data produk domestik bruto (PDB) AS yang akan dirilis malam ini berpotensi memperkuat ekspektasi tersebut. Rilis pertama dari tiga rilis data PDB AS kuartal ketiga diperkirakan naik 2,5% lebih tinggi dari kenaikan kuartal sebelumnya 1,4%. Jika data tersebut dirilis seusai perkiraan atau lebih tinggi maka probabilitas kenaikan suku bunga di AS kemungkinan akan meningkat.

Berdasarkan perangkat FedWatch milik CME Group, pasar melihat probabilitas kenaikan suku bunga di bulan Desember sebesar 71,4%.

Peningkatan probabilitas tersebut akan membuat dollar semakin menguat, dan emas yang saat ini sedang menguat berpotensi berbalik melemah.

Sebelum rilis data PDB AS, dari zona euro akan dilaporkan beberapa data antara lain inflasi Jerman, Prancis, dan Spanyol, serta PDB Prancis dan Spanyol yang dapat memepengaruhi pergerakan EURUSD.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty