Market Movers: Pergerakan Harga Minyak Berpotensi Jadi Kunci Penggerak Pasar

By on April 21, 2016

Mata uang yen terlihat lanjutkan pelemahannya dari tiga hari terakhir pada hari Kamis seiring pasar saat ini menspekulasikan bahwa Bank of Japan akan memperluas kebijakan moneternya dalam menghadapi pergerakan nilai tukar serta untuk mencapai target ekonomi mereka. Sementara itu mata uang lainnya yang berpeluang fluktuatif pada hari ini adalah euro, dimana bank sentral Eropa akan merilis keputusan suku bunga dan melakukan konfrensi pers pada pukul 18:45 WIB dan 19:30 WIB.

Indeks saham Asia menguat di sesi awal perdagangan hari Kamis, merespon pergerakan positif dari indeks saham Eropa dan AS kemarin karena ditopang kenaikan harga minyak mentah ke level tertinggi tahun ini.

Harga emas untuk hari ini berpotensi naik, berpeluang lanjutkan penguatan dari semalam karena data ekonomi dari AS seperti indeks manufaktur Fed Philadelphia dan klaim tunjangan pengangguran diperkirakan akan menunjukkan hasil yang lebih buruk dari periode sebelumnya.

Untuk harga minyak pada berpeluang melemah pada hari ini setelah kemarin melonjak ke level tertinggi tahun ini, karena cadangan minyak mentah AS kembali naik serta dollar yang menguat. Selain itu pasar juga masih dibayangi sentimen kelebihan suplai global setelah tidak tercapainya kesepakatan pembatasan level produksi dan sudah berakhirnya aksi mogok pekerja  minyak dan gas di Kuwait.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty