Market Movers: Penguatan Dollar Tertahan Meskipun Data NFP Optimis

By on July 11, 2016

Dollar menguat tipis terhadap euro dan yen pada hari Senin karena membaiknya minat terhadap aset beresiko di tengah terpantulnya ekuitas, namun laporan kerja AS yang kuat pada hari Jumat tidak akan membuat dollar menguat jangka panjang karena menguatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve tidak akan naikan suku bunga dalam waktu dekat.

Pasar ekuitas Asia di buka lebih tinggi pada hari Senin setelah laporan data tenaga kerja yang kuat dari AS memicu kenaikan di Wall street yang tampaknya itu memberikan dorongan positif ke bursa saham Asia. Namun dengan harga minyak yang melemah waspadai potensi untuk adanya koreksi seiring terbebaninya saham perusahaan komoditas.

Harga emas menguat pada hari Jumat dengan data inflasi yang lesu keuar dari China menambah sentimen untuk adanya pelonggaran moneter di regional maupun global. Pergerakan emas pada hari ini kemungkinan akan menunggu hasil pertemuan Eurogroup dan pidato dari anggota FOMC Esther George di tengah minimnya data ekonomi penting.

Harga minyak melemah di sesi perdagangan Asia untuk berada di dekat level terendah dua bulan karena lemahnya konsumsu musiman, meskipun adanya komentar optimis dari menteri perminyakan Arab Saudi. Pelemahan harga minyak juga tampaknya dapatkan sentimen dari kenaikan jumlah rig aktif di AS yang berada di level tertinggi 12 tahun.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty