Market Movers: Penguatan Dolar Masih Mempengaruhi Pasar Keuangan Global

By on December 21, 2016

Dolar masih mempertahankan penguatannya terhadap para pesaingnya pada hari Rabu, bertahan di dekat level terkuat dalam 14-tahun terhadap euro, berkat keyakinan yang meningkat untuk pertumbuhan ekonomi AS yang lebih tinggi  dan kenaikan suku bunga yang lebih cepat di bawah presiden  terpilih Donald Trump.

Untuk pasar ekuitas Asia dibuka menguat pada hari Rabu, setelah indeks Dow Jones kemarin ditutup di rekor baru yang hampir mencapai level psikologi 20.000. Indeks Nikkei menguat di awal perdagangan karena di topang oleh pelemahan lebih lanjut di dalam yen yang disebabkan oleh penguatan dollar, karena berbedanya kebijakan bank sentral kedua negara.

Untuk harga emas masih terlihat melemah karena outlook dolar yang semakin solid dengan kenaikan suku bunga AS di bulan ini serta outlook di tahun 2017, dibalik sikap optimisme pasar terhadap kepemimpinan Presiden AS terpilih Donald Trump.

Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Rabu dengan ekspektasi cadangan minyak AS akan turun, meskipun aktivitas berjalan lesu di tengah pasar yang bersiap untuk libur Natal di akhir pekan. Cadangan minyak mentah AS yang akan dirilis oleh Energy Information Administration pada pukul 22:30 WIB diperkirakan akan menunjukkan penurunan 2.4 juta barel di pekan lalu dari laporan sebelumnya yang juga turun 2.6 juta barel.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty