Market Movers: Penguatan Dolar Berpotensi Tertahan Data GDP AS

By on January 27, 2017

Dolar melanjutkan penguatannya di awal perdagangan hari Jumat, bergerak naik dari level terendah dalam tujuh pekan karena optimisnya para pelaku pasar terhadap outlook ekonomi  dan laporan earnings AS, meskipun di sisi lain mereka juga masih mengkhawatirkan kebijakan proteksionisme Donald Trump yang meningkatkan ketidakpastian untuk perdagangan global. Untuk hari ini investor menantikan data GDP AS Q4 untuk mendapatkan petunjuk yang lebih jelas pada ekonomi AS. Pasar memperkirakan hasilnya akan turun menjadi 2.5% dari laporan sebelumnya yang tumbuh 3.5%.

Di pasar ekuitas, semalam, indeks saham AS bergerak lebih tinggi dan pergerakannya tersebut direspon positif oleh pasar Jepang dan Australia yang bergerak di zona hijau di awal perdagangan hari Jumat. Penguatan indeks Nikkei juga ditopang oleh data inflasi Jepang yang menunjukkan perbaikan. Harga konsumen inti Jepang untuk periode Desember turun 0.2% pada tingkat tahunan, laju paling lambat sejak Februari 2016.

Harga emas masih mendapatkan tekanan di awal perdagangan sesi Asia hari Jumat karena dolar yang melanjutkan penguatannya. Namun harga emas berpeluang untuk rebound di sesi perdagangan AS pada perilisan data GDP AS yang diperkirakan hasilnya lebih pesimis dari laporan sebelumnya,. Data tersebut berpeluang membuat dolar melemah di tengah kontroversinya kebijakan dagang Presiden AS Donald Trump.

Harga minyak menguat di awal perdagangan sesi Asia seiring investor yang terlihat mulai percaya diri bahwa kebijakan pengurangan output oleh negara-negara OPEC dan non OPEC akan membuahkan hasil. Namun di sisi lain, mereka juga mencemaskan tingginya cadangan minyak mentah AS serta laporan dari Baker Hughes yang beberapa pekan terakhir menunjukkan kenaikan produksi.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty