Market Movers: Penguatan Dolar Berpotensi Berlanjut Menjelang Libur Natal

By on December 23, 2016

Penguatan mata uang dolar AS masih belum terbendung menjelang libur Natal karena masih solidnya data ekonomi AS yang dirilis semalam yang memperkuat pandangan investor untuk kemungkinan terjadinya kenaikan suku bunga sebanyak tiga kali di era kepemimpinan Donald Trump. Untuk mata uang euro menguat tipis di awal perdagangan hari Jumat di tengah investor yang bersiap untuk dana bantuan dari pemerintah untuk bank Monte Monte dei Paschi di Siena. Mata uang lainnya yang berpotensi berfluktuasi pada hari ini adalah pound dengan data neraca berjalan Inggris pada pukul 16:30 WIB dan mata uang dolar Kanada pada perilisan data PDB pukul 20:30 WIB.

Pasar ekuitas dibuka di teritori negatif pada akhir pekan karena indeks Dow kembali jatuh untuk di bawah level 20.000. Indeks saham Jepang ditutup pada hari ini untuk hari kelahiran Kaisar Jepang, sementara itu untuk indeks saham Kospi juga berpeluang ditutup negatif terkait masalah politik di negara tersebut.

Harga emas berpotensi melemah di akhir pekan ini setelah kemarin anjlok ke level terendah 11-bulan karena data ekonomi AS yang optimis yang memperkuat pandangan investor untuk kenaikan suku bunga di masa depan. Harga emas berpotensi lanjutkan pelemahannya karena data ekonomi AS nanti malam diperkirakan akan semakin mempersolid greenback.

Harga minyak berpotensi melemah di akhir pekan karena kenaikan cadangan minyak di AS serta penguatan dolar AS. Untuk akhir pekan ini data laporan Baker Hughes untuk jumlah aktifitas rig berpotensi akan kembali membebani harga minyak karena jumlahnya yang terus naik akhir-akhir ini.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty