Market Movers: Peluang Trading di AUDUSD Merespon RBA

By on December 6, 2016

Reserve Bank of Australia (RBA) yang akan mengumumkan kebijakan moneter pukul 10.30 WIB akan menjadi perhatian pelaku pasar. Meski diperkirakan akan mempertahankan suku bunga, namun proyeksi terbaru perekonomian Australia dapat meningkatkan volatilitas AUDUSD terlebih beberapa data ekonomi AS yang akan dirilis diperkirakan akan menunjukkan pelambatan oleh para ekonom.

Untuk suku bunga sendiri, beberapa pejabat RBA termasuk sang Gubernur Philip Lowe mengindikasikan belum akan menurunkan suku bunga dalam waktu dekat menyusul kenaikan harga komoditas yang berdampak positif bagi perekonomian Australia.

AUDUSD berpotensi menguat jika RBA memberikan sinyal positif terhadap perekonomian Australia, namun sebaliknya jika mengindikasikan kembali menurunkan suku bunga, AUDUSD berpeluang melemah.

Sekilas Pergerakan Pasar di sesi Asia

Bursa saham Asia menguat mengikuti pergerakan bursa saham global yang mengabaikan hasil referendum Italia.

Positifnya bursa saham global di awal pekan kemarin membuat emas merosot ke level terendah 10 bulan, namun pada hari ini logam mulia ini terlihat rebound akiibat aksi bargain hunter.

Bertambahnya jumlah rig yang aktif di AS membuat mengakhiri reli tajam tiga sesi beruntun pada Senin kemarin. Di sesi Asia pagi ini, minyak kembali menunjukkan penguatan, sentimen positif masih datang dari keputusan pemangkasan produksi OPEC dan Rusia.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty