Market Movers: Pasar Nantikan TIndakan Dari Pertemuan G-20

By on February 26, 2016

Mata uang yen mulai melemah pada akhir pekan ini, di tengah para trader yang sedang menunggu hasil atau tindakan dari pertemuan negara-negara yang tergabung dalam kelompok G20, serta pasar ekuitas yang mulai pulih seiring menguatnya harga minyak.

Sementara itu pasar ekuitas Asia diperdagangkan lebih tinggi pada hari Jumat, dengan saham Jepang memperpanjang penguatannya dari sesi sebelumnya dan indeks saham China yang mengurangi kerugian yang dicetak semalam. Penguatan indeks saham Jepang pada hari ini kemungkinan juga akan terbantu oleh pelemahan yen yang mendukung kinerja saham-saham perusahaan eksportir. Sementara itu untuk indeks saham China juga berpotensi menguat karena adanya pernyataan dari Gubernur PBOC yang mengatakan bahwa ekonomi China yang masih solid dan masih ada ruang moneter lebih lanjut untuk menopang ekonomi.

Untuk harga emas terlihat melemah pada awal sesi hari Jumat, terkena aksi profit taking setelah semalam kembali menguat, namun harga emas pada akhir pekan ini berpeluang lanjutkan pergerakan relinya karena nanti malam data ekonomi AS menunjukkan pertumbuhan PDB AS kuartal keempat turun menjadi 0.4% dari sebelumnya yang tumbuh 0.7%, jika sesuai dengan data, maka emas berpotensi kembali menguat .

Untuk harga minyak, pada awal sesi ini tampaknya akan lanjutkan pergerakan bullishnya setelah pada hari kemarin ada laporan yang mengatakan bahwa anggota OPEC dan Rusia sepakat untuk bertemu di bulan Marey untuk membatas penetapan produksi minyak di level bulan Januari, jika ini terlaksana, harga akan dapatkan sentimen positif jangka pendek.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty