Market Movers: Pasar Nantikan Sinyal Rate Hike dari Minutes FOMC

By on November 23, 2016

Dollar AS masih tampil tangguh di awal sesi Asia hari Rabu, dengan indeks dollar bertahan di atas level 101, sementara aussie dollar menguat sekitar 0.25% terhadap dollar AS, meneruskan rally memasuki hari ke-3, berkat kenaikan harga komoditas, terutama bijih besi yang merupakan ekspor terbesar Australia. Di sisi lain, harga minyak mentah stabil di atas kisaran $48 per barel, menantikan jawaban dari proposal tawaran OPEC untuk Iran dan Irak.

Sejumlah faktor penting yang berpotensi menggerakkan pasar hari ini:

Data PMI Zona Euro

Sejumlah data PMI bulan November dari negara-negara zona euro akan mewarnai sentimen investor pada awal sesi Eropa nanti siang. Bagaimanapun juga, PMI diestimasi masih berada di atas level 50, yang mana masih menunjukkan ekspansi pada sektor tersebut, baik sektor jasa maupun manufaktur.

Proyeksi Anggaran Musim Gugur Inggris

Office of Budget Responsibility (OBR) akan merilis outlook perekonomian terkini serta gambaran angaran belanja pemerintah untuk tahun mendatang. Laporan tersebut penting bagi investor untuk memprediksi kondisi pertumbuhan, inflasi dan defisit di Inggris pasca Brexit. Outlook yang optimis berpotensi memicu rally pound.

Data Pesanan barang modal AS & Klaim pengangguran

Data pesanan barang modal AS diperkirakan meningkat di bulan Oktober, sementara jumlah klaim pengangguran diperkirakan naik pekan lalu. Hasil yang optimis serta klaim pengangguran yang bertahan di bawah 300,000 dapat menguatkan kembali ekspektasi kenaikan suku bunga oleh the Fed di bulan Desember, yang mana dapat memacu rally dollar.

Data suplai minyak mentah AS oleh EIA

Sembari menantikan perkembangan dalam proses kesepakatan pemangkasan output OPEC menjelang pertemuan tanggal 30 November di Wina, fokus investor minyak juga akan tertuju pada data suplai minyak mentah mingguan AS. EIA diprediksi merilis data yang menunjukkan kenaikan sebanyak 300,000 barel pekan lalu, dibandingkan kenaikan sebanyak 5.3 juta barel pada pekan sebelumnya.

Notula rapat FOMC tanggal 1-2 November

Jelang hari libur Thanksgiving di AS pada hari Kamis, investor akan menantikan konfirmasi dari komentar Gubernur the Fed Janet Yellen dan petinggi lainnya yang telah mensinyalkan kenaikan suku bunga di bulan Desember.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty