Market Movers: Pasar Nantikan FOMC Minutes

By on April 6, 2016

Harga minyak mentah yang menguat pada Selasa kemarin bisa memberikan kestabilan pergerakan bursa hari ini, meski demikian rilis data stok minyak AS malam ini juga dapat membalikkan kinerja minyak.

Dengan tidak adanya data ekonomi penting yang dirilis hari ini, fokus utama tertuju pada rilis notulensi atau minutes rapat moneter Federal Open Market Committee AS bulan Maret lalu. Dalam minutes tersebut akan tersedia detail kondisi ekonomi dan proyeksi suku bunga AS yang dibahas.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa pejabat The Fed terlihat memiliki perbedaan pendapat. Mayoritas anggota pembuat kebijakan memberikan sinyal kemungkinan kenaikan suku bunga di bulan ini, sementara sang pimpinan, Janet Yellen, justru menunjukkan sikap hati-hati untuk merubah kebijakan moneter.

Rilis FOMC minutes nanti malam pukul 1.00 WIB diharapkan bisa memberikan gambaran lebih jelas tentang peluang kenaikan suku pada rapat moneter The Fed pada tanggal 26 sampai 27 waktu AS.

Data stok minyak AS akan dirlis oleh EIA pukul 21.30 WIB, yang tidak hanya mempengaruhi pergerakan minyak, tapi juga bursa saham dan aset safe haven emas. API pada tadi melaporkan stok minyak AS turun 4,3 juta barel pada pekan lalu, jika EIA juga mengkonfirmasi penurunan tersebut minyak berpeluang melanjutkan kenaikan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty