Market Movers: Pasar Nantikan Data Ekonomi China

By on July 15, 2016

Yen melanjutkan pelemahannya terhadap dollar di akhir pekan dan berada di jalur untuk pelemahan besar untuk mingguan karena masih berada di bawah tekanan dari membaiknya sentimen terhadap aset beresiko dan spekulasi bahwa para pembuat kebijakan Jepang dapat mengadopsi stimulus moneter yang lebih radikal, pelemahan yen berpotensi terhambat karena data China yang diperkirakan pesimis akan kembali meningkatkan permintaan terhadap aset safe haven.

Pasar ekuitas Asia dibuka lebih tinggi pada hari Jumat, setelah bursa saham AS ditutup lebih tinggi, namun saat ini pasar was-was menantikan data ekonomi China yang diperkirakan akan menunjukkan hasil pesimis. Untuk indeks Nikkei sendiri, masih berpeluang naik lebih lanjut karena masih adanya peluang stimulus moneter dari pemerintah Jepang setelah Perdana Menteri Shinzo Abe memenangkan pemilihan majelis tinggi pada hari minggu lalu.

Harga minyak melemah di awal perdagangan Asia hari Jumat karena pasar yang mencemaskan kembali melimpahnya minyak global serta para trader yang sedang menunggu data ekonomi dari China yang diperkirakan akan melaporkan tingkat pertumbuhan paling lambat sejak 2009. China yang merupakan negara konsumen terbesar di dunia cukup mempengaruhi pergerakan harga minyak global.

Harga emas masih tertekan di sesi perdagangan Asia karena kemarin Bank of England mempertahankan level suku bunga acuannya. Untuk hari ini, petunjuk untuk pergerakan harga minyak bisa mengacu dari data ekonomi China dan Amerika Serikat serta sentimen keamanan di Perancis setelah terjadi penembakan di Nice, Perancis

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty