Market Movers: Pasar Nantikan Data Area Euro dan AS

By on July 19, 2016

Jerman dan AS akan mempublikasikan data ekonomi terbarunya pada hari ini yang berpotensi menjadi penggerak pasar. Pada sesi Asia, dolar Australia dan Selandia Baru telah mendapatkan tekanan besar dari pernyataan bank sentral masing-masing negara.

Dalam 4-sesi terakhir dolar Selandia Baru melemah beruntun seiring spekulasi pemangkasan suku bunga Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) dan pengumuman RBNZ untuk memperketat persyaratan pinjaman pada pagi ini melemahkan dolar Selandia Baru sampai sekitar 100 poin dibandingkan sesi penutupan sebelumnya.

Sedangkan dalam notula rapat Reserve Bank of Australia (RBA) tertulis tingkat inflasi diekspektasikan masih rendah seiring melambatnya pertumbuhan upah. Dolar Australia turun sampai dengan 80 poin setelah notula rapat dirilis.

Beberapa faktor yang berpotensi menjadi market movers hari ini:

Indeks sentimen ekonomi ZEW Jerman

Sentimen ekonomi negara perekonomian terbesar di Eropa, Jerman, diprediksi akan menurun meski masih menunjukkan optimisme untuk bulan ini. Angka diprediksi akan turun dari 19.2 menjadi 8.2. Bagaimana pun juga investor akan lebih menantikan keputusan kebijakan moneter European Central Bank (ECB) pada hari Kamis pekan ini.

Izin membangun di AS

Data izin membangun merupakan indikator aktivitas konstruksi. Pada bulan Juni, izin membangun di AS diprediksi tidak banyak berubah dari 1,14 juta izin menjadi 1,15 juta izin. Dalam beberapa sesi terakhir, valuasi dolar AS cukup stabil didukung beberapa data ekonomi yang lebih baik dibandingkan ekspektasi.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty