Market Movers: Pasar Menantikan Laporan Non Farm Payroll AS

By on June 3, 2016

Dollar berada di bawah tekanan pada akhir pekan ini seiring pasar yang terlihat menunggu sambil melihat kondisi lebih lanjut seiring para trader yang menantikan laporan kerja bulanan AS yang akan dirilis malam nanti untuk menentukan apakah Federal Reserve akan naikan suku bunga paling cepat pada bulan ini atau tidak. Data nanti malam diperkirakan jumlah pekerja di luar sektor pertanian di Amerika Serikat  akan bertambah sebanyak 162.000, lebih tinggi daripada periode sebelumnya yang tumbuh sebanyak 160.000. Jika data hasilnya lebih tinggi dari estimasi, tentu akan semakin meningkatkan permintaan greenback karena semakin besarnya peluang untuk kenaikan suku bunga dalam waktu dekat.

Pasar saham Asia menguat pada hari Jumat dengan indeks saham Jepang terlihat naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari sebelum perilisan laporan kerja AS. Indeks saham Jepang mendapatkan sentimen positif karena penguatan yen yang mereda selama tiga hari terakhir setelah Perdana Menteri Shinzo Abe menunda kenaikan pajak penjualan hingga tahun 2019.

Harga emas bergerak lebih rendah apda awal perdagangan hari Jumat karena investor yang terlihat berhati-hati menjelang laporan kerja AS yang berpotensi berikan petunjuk lanjutan terhadap peluang kenaikan suku bunga AS. Harga emas kemungkinan akan bergerak dalam kisaran sempit sampai perilisan data non farm payroll AS.

Harga minyak masih bergerak datar namun lebih cenderung melemah di awal perdagangan Asia dengan investor yang mempertimbangkan sentimen negatif dari tidak berubahnya batasan produksi dari OPEC, namun mempertimbangkan akan membaiknya prospek permintaan di masa mendatang. Para investor minyak pada hari ini juga akan menatikan laporan aktivitas rig aktif dari Baker Huges, dimana pekan lalu menunjukkan jumlah penurunan terhadap aktivitas rig di AS.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty