Market Movers: Pasar Masih Mempertimbangkan Komentar Janet Yellen

By on May 30, 2016

Dollar AS menyentuh level tertinggi dalam sebulan terhadap yen pada awal perdagangan hari ini dan masih mempertahankan penguatannya terhadap mata uang utama lainnya setelah adanya komentar dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang menekankan adanya prospek kenaikan suku bunga AS dalam jangka pendek. Penguatan dollar AS berpeluang terbatas mengingat liburnya pasar di Amerika Serikat dan Inggris untuk hari libur.

Sebagian besar indeks saham Asia menguat di awal pekan, dengan dipimpin oleh indeks saham Jepang, karena yen yang melemah di tengah meningkatnya keyakinan bahwa ekonomi AS cukup kuat untuk mengendalikan biaya pinjaman yang lebih tinggi yang paling cepat mungkin terjadi di awal musim panas ini. Penguatan indeks saham Asia berpeluang mempertahankan penguatannya di tengah prospek kenaikan suku bunga AS, karena masih solidnya pergerakan indeks saham global.

Harga emas melemah di awal perdagangan hari ini dengan semakin besarnya peluang kenaikan suku bunga AS setelah adanya komentar dari ketua Fed Janet Yellen pada hari  Jumat bahwa kenaikan suku bunga tepat selama ekonomi AS menunjukkan adanya peningkatan. Tingginya peluang kenaikan suku bunga masih menjaga tingkat permintaan untuk dollar AS yang mana itu dapat membebani harga emas.

Sementara itu harga minyak diperdagangkan di dekat level $50 per barel karena pada akhir pekan lalu para pengebor di AS menunjukkan perlambatan aktivitasnya sebelum para delegasi OPEC bertemu di Vienna pada pekan ini untuk membahas kebijakan produksi. Harga minyak berpeluang bergerak terbatas mengingat liburnya pasar di Amerika Serikat dan Inggris.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty