Market Movers: Pasar Masih Dibayangi Penguatan Dollar AS

By on May 24, 2016

Mata uang yen masih melanjutkan penguatannya pada awal perdagangan hari Selasa, karena sentime aksi hindar resiko dan juga karena memudarnya ekspektasi bahwa Jepang akan melemahkan mata uangnya setelah tidak adanya dukungan dari rekan-rekannya yang tergabung di kelompok G7. Pergerakan USD/JPY masih berpotensi ke bawah karena penguatan dollar AS setelah kemarin pejabat Fed lainnya mengatakan bahwa dua atau tiga kenaikan suku bunga AS pada tahun ini masih mungkin jika perekonomian berjalan sesuai proyeksi bank sentral.

Indeks saham Asia dibuka lebih rendah pada hari Selasa, dengan investor mengambil petunjuk dari pelemahan Wall Street semalam. Khususnya indeks Nikkei, pelemahan saat ini juga dikarenakan penguatan yen yang membebani saham perusahaan eksportir seperti produsen elektronik dan mobil, karena penguatan yen akan menggerus pendapatan mereka di luar negeri jika dikonversikan ke mata uang domestik.

Harga berpeluang melemah pada hari ini karena tekanan dari penguatan dollar yang disebabkan oleh pernyataan yanh hawkish dari pejabat Fed Peter Harker yang memperkuat ekspektasi untuk adanya kenaikan suku bunga di tahun ini, jika pandangan tersebut terus bertahan dapat meningkatkan permintaan dollar yang berpotensi berikan tekanan lebih lanjut terhadap harga emas.

Harga minyak juga berpeluang melemah pada hari Selasa karena pasar ekspektasikan kenaikan cadangan dalam laporan swasta yang akan dirilis pada akhir perdagangan. Sementara itu yang membebani harga minyak adalah pernyataan dari pejabat Iran yang mengatakan bahwa dalam jangka panjang mereka ingin meningkatkan ekspor yang mana itu kembali membangkitkan kecemasan terhadap kondisi kelebihan suplai global.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty