Market Movers: Pasar Keuangan Global Masih Volatile Pasca Kemenangan Donald Trump

By on November 10, 2016

Dollar memperpanjang penguatannya di sesi perdagangan Asia pada hari Kamis, rebound karena kenaikan yield Treasury AS dibalik tingginya ekspektasi inflasi setelah kemenangan pemilu oleh calon dari partai Republik Donald Trump. Namun untuk dollar berpotensi melemah pada sesi Amerika Utara seiring data klaim pengangguran AS yang dirilis pada pukul 20:30 WIB memperkirakan untuk ada kenaikan klaim menjadi 267.000 versus 265.000.

Pasar ekuitas Asia melonjak di awal perdagangan hari Kamis, seiring pasar yang mencerna prospek dari Presiden AS yang baru yaitu Donald Trump. Indeks Nikkei yang menguat hampir 5% juga ditopang oleh pelemaha yen terhadap dollar yang diperdagangkan di level 105.33. Namun pasar tampaknya masih akan volatile karena ketidakpastian kebijakan dari Presiden AS yang baru.

Harga emas menguat di sesi Asia pada hari Kamis karena pasar yang menilai dampak dari pemilu Presiden AS dengan pasar saat ini menilai mengecilnya peluang kenaikan suku bunga Fed di bulan Desember. Harga emas berpotensi lanjutkan penguatannya jika data klaim tunjangan pengangguran AS yang dirilis malam nanti hasilnya sesuai atau lebih tinggi dari ekspektasi.

Harga minyak bergerak lebih rendah pada sesi perdagangan Asia pada hari Kamis dengan pasar yang tertekan oleh sentimen bearish dari naiknya jumlah cadangan minyak mentah AS dalam laporan dari Energy Information Administration semalam, yang melaporkan kenaikan sebanyak 2.4 juta barel. Selain itu yang memicu pelemahan harga minyak adalah kembali menguatnya dollar AS pada pagi ini.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty