Market Movers: Pasar Keuangan Dibayangi Pernyataan Janet Yellen

By on November 18, 2016

Dolar berpotensi mempertahankan penguatannya pada akhir pekan ini setelah ketua Federal Reserve Janet Yellen semalam berikan sinyal kuat terhadap peluang kenaikan suku bunga di akhir tahun ini, pernyataan tersebut ditopang oleh data ekonomi yang optimis dari Amerika Serikat. Untuk hari ini yang akan menjadi pemicu pergerakan dollar lainnya adalah pidato dari anggota FOMC William Dudley dan Esther George.

Pasar ekuitas Asia dibuka dengan sebagian besar lebih tinggi pada hari Jumat, setelah berakhir positifnya indeks saham utama AS pada hari Kamis dibalik pernyataan ketua Federal Reserve Janet Yellen dan data ekonomi yang optimis.  Untuk indeks Nikkei, selain ditopang indeks AS yang positif, pelemahan yen juga berikan dukungan yang solid dengan pelemahan yen memberikan angin segar terhadap perusahaan eksportir.

Harge emas berpotensi lanjutkan pelemahannya pada hari Jumat setelah menyentuh level terendah dalam lima bulan di sesi sebelumnya, diseret turun oleh penguatan dolar AS setelah ketua Fed Janet Yellen meningkatkan kemungkinan untuk kenaikan suku bunga AS pada bulan depan. Yang berpotensi menjadi penggerak pasar untuk emas pada hari ini adalah pidato dari dua anggota FOMC pada pukul 21:30 WIB.

Harga minyak melemah tipis di awal perdagangan Asia di tengah kebimbangan pasar terhadap outlook OPEC membatasi produksi terhadap kecemasan kelebihan pasokan dan rally dollar. Pada hari ini pasar akan menantikan laporan aktivitas rig dari Baker Hughes untuk petunjuk pasar lebih lanjut.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty