Market Movers: Pasar Harapkan Petunjuk Baru Dari Dua Data AS Nanti Malam

By on March 23, 2016

Perdagangan hari ini akan minim dengan data sehingga pasar mengharapkan petunjuk baru dari dua laporan pada sesi New York, yaitu penjualan rumah baru serta data suplai minyak mentah di AS.

Kemarin perdagangan Eropa terguncang dengan berita pengeboman di Brussels sehingga Dollar AS pun berakhir menguat terhadap Sterling dan Euro. Hanya saja, beberapa analis menilai perburuan safe haven sebagai dampak kecemasan geopolitik biasanya berdampak sementara.

Beberapa faktor yang berpotensi menjadi market movers hari ini:

Laporan penjualan rumah baru di AS

Setelah laporan existing home sales pada hari Senin yang nilai aktualnya lebih rendah dibandingkan ekspektasi, AS hari ini akan melaporkan jumlah penjualan rumah baru untuk bulan Februari. Pasar optimis penjualan rumah akan meningkat menjadi 512.000 unit dari laporan 494.000 unit pada bulan Januari. Laporan yang lebih baik dari ekspektasi berpotensi direspon positif Dollar AS dan sebaliknya membebani mata uang lain dan emas.

Data suplai minyak mentah AS dari EIA

Lembaga pemerintah Energy Information Administration (EIA) akan menjadi penantian investor minyak mentah setelah lembaga swasta American Petroleum Institute (API) melaporkan adanya penambahan 8,8 juta barel minyak mentah di AS selama pekan lalu. Konfirmasi peningkatan suplai biasanya menjadi beban perdagangan minyak mentah yang biasanya turut menekan perdagangan saham.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty