Market Movers: Padat Data, Investor Asia Nantikan Data China

By on October 19, 2016

Mata uang komoditas menguat di awal sesi Asia hari Rabu, menjelang dirilisnya data GDP Q3 dan output industri China. Dollar Selandia Baru (NZDUSD) menguat sekitar 0.5%, sementara dollar Australia menguat sekitar 0.3%. Harga komoditas juga meraih kenaikan, harga minyak mentah WTI naik sebanyak 1%, sementara harga emas diperdagangkan flat.

Beberapa faktor yang berpotensi menjadi market movers hari ini:

GDP Q3 dan output industri China

Laporan pertumbuhan produk domestik bruto serta tingkat output sektor industri di China bulan September akan mewarnai sentimen investor Asia di hari Rabu, dengan pasar memprediksikan GDP akan tetap berada pada laju sebesar 6.7% sementara output industri diperkirakan naik menjadi 6.4% dari 6.3% di bulan Agustus. Hasil yang lebih tinggi dari ekspektasi berpotensi memicu optimisme perekonomian China, menguatkan mata uang komoditas serta menopang selera risiko pasar terhadap bursa saham.

Klaim pengangguran dan indeks upah rata-rata Inggris

Memasuki sore hari, pasar akan menantikan dirilisnya data klaim pengangguran serta indeks upah rata-rata dari Inggris. Rilis data tersebut akan dinantikan oleh pasar untuk memantau kondisi perekonomian Inggris pasca Brexit. Klaim pengangguran diperkirakan bertambah sebanyak 3,400 orang sementara indeks upah rata-rata diprediksi bertahan pada 2.3%, hasil yang lebih tinggi dari ekspektasi berpotensi memicu rally singkat pada pasangan GBPUSD ditengah kecemasan terjadinya hard Brexit.

Data sektor perumahan AS

Di awal sesi AS, investor akan mendapatkan laporan izin membangun serta awal pembangunan rumah dari AS, yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan. Hasil rilis data yang positif akan memberikan dorongan naik bagi indeks saham AS, sembari menopang dollar AS.

Keputusan suku bunga, pernyataan dan konferensi pers oleh Bank of Canada

Pukul 21:00 WIB nanti malam Bank of Canada akan mengumumkan keputusan suku bunga serta pernyataan, disusul oleh konferensi pers pukul 22:15 WIB. Pasar memprediksi tingkat suku bunga akan tetap bertahan pada level 0.50%, sementara pernyataan dari bank sentral atau petunjuk kebijakan selanjutnya dapat memberikan arah tersendiri bagi pasangan USDCAD.

Suplai minyak mentah oleh Energy Information Administration

EIA akan merilis suplai minyak mentah komersil mingguan AS nanti malam, menyusul laporan dari American Petroleum Institute menjelang penutupan hari Selasa yang menunjukkan penurunan sebanyak 3.8 juta barel. Laporan dari EIA tersebut diperkirakan menunjukkan keniakan sebanyak 2.2 juta barel, menyusul kenaikan sebanyak 4.9 juta barel pada pekan sebelumnya.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty