Market Movers: Outlook Brexit Kembali Membayangi Pasar Keuangan Di Awal Pekan

By on February 27, 2017

Mata uang pound melemah di sesi perdagangan Asia pada hari Senin seiring ketegangan terhadap Brexit serta dibayangi oleh kemungkinan referendum kemerdekaan Skotlandia sementara itu mata uang Aussie bergerak lebih tinggi pada data earnings perusahaan untuk kuartal keempat. Bagi dolar AS berpotensi lanjutkan penguatannya pada hari ini dengan data pemesanan barang tahan lama inti hasilnya sama atau lebih baik dari periode sebelumnya, yang dapat memperkuat outlook kenaikan suku bunga di bulan depan.

Pasar ekuitas Asia dibuka lebih rendah pada hari Senin, di tengah perilisan earnings perusahaan. Pelemahan pada indeks ekuitas Asia juga dibayangi oleh kecemasan investor terhadap potensi Brexit setelah surat kabar Times memberitakan bahwa Perdana Menteri Theresa May bersiap untuk panggilan kedua referendum kemerdekaan pemerintah Skotlandia yang bertepatan digerakannya Pasal 50 di bulan Maret.

Harga emas mempertahankan penguatannya pada hari Senin untuk bergerak di dekat level tertinggi 3 – 1/2 bulan yang dicapai pada sesi sebelumnya di tengah investor yang menunggu kejelasan yang lebih banyak dari kebijakan ekonomi Presiden Donald Trump. Harga emas berpotensi melemah dengan kembali menguatnya dolar pada data ekonomi AS yang diprediksi akan mendukung outlook kenaikan suku bunga di bulan depan.

Harga minyak melemah tipis di sesi Asia hari Senin, masih tertekan oleh laporan dari Baker Huges yang menunjukkan kenaikan aktivitaa rig di AS. Untuk harga minyak kemungkinan masih akan berkonsolidasi seiring kelebihan produksi di AS diimbangi oleh penurunan produksi oleh OPEC dan rekan-rekannya.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty