Market Movers: Minutes Pertemuan ECB & Klaim Pengangguran AS Fokus Utama Pasar Hari Ini

By on January 12, 2017

Dollar melanjutkan pelemahan pasca pidato dari presiden terpilih AS Donald Trump semalam, tercatat melemah terhadap sejumlah mata uang utama terutama yen. USDJPY anjlok ke kisaran 114.50 pada sesi Asia hari Kamis, didukung juga oleh data pinjaman perbankan serta neraca berjalan Jepang yang positif.

Menjelang dibukanya pasar AS, European Central Bank akan merilis minutes pertemuan terakhirnya. Pasar akan menantikan notulen dari rapat ECB bulan Desember tersebut, mengingat pada pertemuan tersebut ECB memperlambat laju pembelian aset dan merevisi turun proyeksi inflasi. ECB dikabarkan mengurangi jumlah stimulus (QE) untuk menekan para pemerintah negara-negara zona euro untuk melakukan reformasi struktural.

Malam nanti, AS akan merilis data klaim pengangguran mingguan, yang diperkirakan menunjukkan jumlah klaim bertambah menjadi 266,000 dari 235,000 pada pekan sebelumnya. Dua petinggi the Fed juga dijadwalkan untuk berpidato pada pukul 20:30 WIB nanti malam, nada pernyataan dari para petinggi the Fed akan memberikan sinyal laju kenaikan suku bunga tahun ini untuk para investor.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty