Market Movers: Minim Data, Pidato Draghi Menjadi Fokus Utama

By on November 21, 2016

Dollar AS masih pertahankan penguatannya di awal pekan, seiring kenaikan yield obligasi AS terkait optimisme kebijakan fiskal dan pertumbuhan presiden terpilih AS Donald Trump. Euro (EURUSD) melemah sebesar 0.15% pada awal sesi asia ke kisaran 1.0601, sementara harga minyak mentah naik lebih dari 1% berkat optimisme kesepakatan pemangkasan output OPEC.

Faktor yang berpotensi menjadi market movers hari ini:

Pidato oleh Presiden European Central Bank Mario Draghi

Pekan lalu, Draghi mensinyalkan akan terus melanjutkan stimulus di zona euro selama laju inflasi masih berjalan lambat. Program pembelian aset oleh ECB sendiri dijadwalkan akan berakhir di bulan Maret, pulihnya laju inflasi dapat menimbulkan ekspektasi mengenai penghentian stimulus (tapering). Pernyataan yang dovish dari ECB Draghi hari ini berpotensi melanjutkan pelemahan euro terhadap mata uang utama lainnya, sementara sinyal tapering berpotensi mendongkrak nilai tukar euro

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty