Market Movers: Menanti “Konfirmasi” Janet Yellen

By on March 29, 2016

Setelah terus menguat sepanjang pekan lalu, dollar akhirnya melemah di awal pekan kemarin, kenaikan inflasi inti PCE yang lebih rendah dari ekspektasi membuat dollar tertekan.

Penguatan dollar sebelumnya terbantu komentar beberapa pejabat Federal Reserve AS yang memberikan sinyal kenaikan suku bunga pada bulan depan. Sang chariwomen The Fed, Janet Yellen, hari ini dijadwalkan berbicara pukul 23.20 WIB, jika Yellen memberikan sinyal yang sama, besar kemungkinan dollar akan kembali menguat.

Selain menguatkan dollar, emas yang menguat Senin kemarin kemungkinan akan berbalik melemah, dan juga dapat membebani kinerja minyak mentah yang berdenominasi mata uang AS ini.

Data lain yang dirilis dari AS adalah sentimen konsumen yang diperkirakan naik menjadi 93,9 di bulan ini, dari bulan sebelumnya 92,2, data, jika dirilis seuasi perkiraan atau lebih tinggi, tentunya akan menjadi sentimen positif bagi dollar.

Sekilas pergerakan pasar hari ini, bursa saham Asia bergerak variatif, indeks Nikkei Jepang melemah setelah beberapa data ekonomi yang diirlis cukup mengecewakan pasar. Indeks Kospi Korsel menguat setelah data menunjukkan sentimen konsumen naik di bulan Maret.

Indeks dollar terpantau menguat, sementara emas dan minyak melemah tipis.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty