Market Movers: Kekuatan Dollar Mulai Goyah

By on June 1, 2016

Dollar melemah dari level tertinggi dua bulan terhadap serangkaian mata uang utama pada hari Rabu setelah serangkaian data ekonomi AS semalam yang bervariasi hasilnya yang meredam ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat. Sementara itu pound sterling masih terlihat rentan pergerakannya setelah mengalami penurunan terbesar dalam lebih dari dua bulan pada saat kemarin karena dua jajak pendapat menunjukkan pergeseran tren diantara pemilih Inggris yang condong untuk meninggalkan Uni Eropa.

Pasar saham Asia sebagian melemah pada hari Rabu, mengikuti penurunan di indeks saham AS sebelum perilisan serangkaian data ekonomi penting dari AS di tengah Federal Reserve mempertimbangkan outlook untuk kenaikan suku bunga. Untuk indeks saham Jepang berpotensi melemah karena penguatan yen yang disebabkan para investor memburu mata uang safe haven yang terkait dengan isu Brexit dan pelemahan greenback.

Harga emas berpeluang mempertahankan penguatannya pada hari Rabu setelah semalam harganya naik sekitar 0.9%, harga emas pada awal perdagangan mendapatkan dukungan dari perilisan data industri China versi pemerintah yang menunjukkan masih dalam tren ekspansi. Harga emas pada malam nanti juga berpeluang lanjutkan penguatannya karena data ekonomi AS diperkirakan akan lebih rendah hasilnya dari laporan sebelumnya.

Harga minyak berpotensi melemah pada hari Rabu karena pasar ayng mengkhawatirkan tingginya produksi dari negara-negara eksportir Timur tengah serta belum pulihnya ekonomi China yang berpotensi menekan permintaan untuk bahan bakar. Harga minyak berpotensi melemah karena pasar mempertimbangkan hasil pertemuan anggota OPEC pada hari Kamis yang diperkirakan tidak akan mengubah kebijakan yang sudah berjalan pada saat ini yang terkait dengan kuota produksi.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty