Market Movers: Kejatuhan Harga Minyak Kembali Bebani Pasar Ekuitas

By on February 24, 2016

Mata uang yen kembali menguat pada hari Rabu seiring para investor yang kembali memburu aset safe haven di tengah kejatuhan pasar ekuitas yang dipicu oleh kejatuhan harga minyak.

Pasar ekuitas Asia kembali melemah pada hari Rabu, mengikuti penurunan di indeks saham AS semalam yang disebabkan oleh kejatuhan harga minyak. Penguatan indeks Asia terutama dari Jepang  berpotensi kian tertekan karena yen yang terus menguat, keperkasaan mata uang yen dapat mereduksi nilai saham perusahaan eksportir.

Untuk harga emas, pada hari ini berpeluang lanjutkan penguatannya setelah semalam harga kembali mencetekan gain yang cukup besar. Kenaikan semalam disebabkan oleh pelemahan di pasar ekuitas Eropa dan AS yang membuat investor beralih ke logam mulia yang merupakan aset safe haven. Penguatan emas juga di dukung oleh pelemahan dollar AS setelah semalam kita mendapatkan data tingkat kepercayaan konsumen AS yang turun cukup jauh dari periode sebelumnya dan ekspektasi pasar.

Harga minyak terlihat masih sedikit bergerak setelah semalam melemah yang dikarena adanya pernyataan dari Arab Saudi dan Iran yang mengikis harapan untuk adanya penurunan level produksi. Menteri perminyakan Arab Saudi dalam hal yang terkait perjanjian baru-baru ini yang ingin menahan level produksi, mengatakan bahwa mereka tidak ingin memangkas level produksi sementara itu dari pihak Iran mengatakan bahwa keputusan untuk mengurangi produksi adalah keputusan yang “konyol”. Namun untuk harga minyak dalam jangka pendek harga berpeluang bearish karena American Petroleum Institute melaporkan cadangan minyak mentah AS bertambah 7.1 juta barel, dan untuk malam nanti pemerintah AS akan melaporkan cadangan minyak mentah yang diperkirakan akan bertambah 2 juta barel, jika sesuai atau lebih besar penambahan cadangan, itu dapat kian membebani harga minyak.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty