Market Movers: Inflasi AS dan Inggris Akan Curi Perhatian Pasar

By on October 18, 2016

Dolar AS kembali melemah dan laporan inflasi AS, serta Inggris, yang akan dirilis hari ini berpotensi menjadi penggerak pasar untuk hari ini. Indeks dolar berada di level 97.68 pada awal sesi hari ini (18/10), menjauhi level tinggi 7-bulan 98.170 yang diraihnya kemarin.

NZDUSD menguat sampai dengan 0,85% ke level 0.7188 setelah tingkat inflasi Selandia Baru bertumbuh 0,2% pada kuartal ketiga, lebih tinggi dari ekspektasi para analis. AUDUSD pun ikut reli, sentuh level tinggi harian 0.7674 (+0,64%) mencerna pidato gubernur serta notula rapat Reserve Bank of Australia (RBA) hari ini.

Beberapa faktor yang berpotensi menjadi market movers hari ini:

Inflasi Inggris

Laju pertumbuhan Consumer Price Index (CPI) tahunan Inggris diprediksi akan lebih cepat dari kenaikan 0,6% pada bulan Agustus menjadi kenaikan 0,9% pada bulan September. Konfirmasi laju pertumbuhan inflasi yang lebih tinggi dari ekspektasi seharusnya bisa menguatkan GBPUSD yang masih tertekan dengan kegugupan pasar pada rencana strategi Brexit pemerintah Inggris.

Inflasi AS

Pasar juga optimis dengan pertumbuhan inflasi AS bulan September yang diprediksi akan lebih baik dari kenaikan tahunan 1,1% pada bulan Agustus menjadi kenaikan 1,5% di bulan September, laju pertumbuhan paling cepat dalam hampir 2-tahun. Konfirmasi pertumbuhan inflasi yang lebih baik pada bulan September berpotensi menguatkan dolar AS dan sebaliknya melemahkan emas.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty