Market Movers: Hasil Pertemuan Eksportir Minyak di Doha Menggerakan Pasar Keuangan

By on April 18, 2016

Mata uang komoditas melemah pada awal perdagangan hari Senin sementara itu mata uang safe haven seperti yen menguat setelah para produsen minyak global gagal untuk mencapai kesepakatan untuk membatasi level produksi. Untuk pergerakan mata uang AUDUSD berpeluang menguat terbatas karena data harga rumah di China untuk periode bulan Maret lebih tinggi dari periode sebelumnya, dan untuk mata uang USDJPY berpeluang turun karena tidak adanya dukungan dari G20 untuk intervensi pemerintah Jepang dalam merespon penguatan yen akhir-akhir ini.

Indeks saham Asia melemah, dengan sebagian besar indeks saham terbebani oleh penurunan harga minyak setelah tidak tercapainya kesepakatan pembatasan level produksi oleh para eksportir minyak utama pada hari Minggu lalu. Dan untuk indeks saham Nikkei, pelemahan terjadi selain penurunan harga minyak juga karena penguatan yen karena tidak adanya dukungan dari G-20 untuk Jepang melakukan intervensi pasar mata uang.

Harga emas menguat terbatas pada hari Senin, di dukung oleh tidak tercapainya pembicaraan untuk pembatasan level produksi oleh produsen utama minyak yang telah menyebabkan penurunan tajam di harga minyak. Untuk pasar emas mungkin akan kembali bergerak fluktuatif di sesi perdagangan Eropa seiring akan adanya pidato dari William Dudley yang merupakan presiden bank Federal Reserve New York.

Harga minyak sudah melemah lebih dari 5% pada sesi Asia hari Senin karena tidak tercapainya kesepakatan diantara para produsen minyak global. Namun dalam jangka pendek harga minyak berpeluang naik terbatas karena positifnya data ekonomi dari China, negara konsumen minyak terbesar kedua di dunia. Namun tren secara keseluruhan masih turun untuk harga minyak karena hasil pertemuan di Doha memperburuk kondisi kelebihan suplai global.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty