Market Movers: Harga Emas Dalam Tren Bearish Terhadap Outlook Penguatan Greenback

By on May 31, 2016

Dollar AS mempertahankan penguatannya pada hari Selasa, dengan masih bergerak di dekat level tertinggi dalam dua bulan terhadap sekeranjang mata uang utama berkat meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat, sementara itu yen sempat menguat tipis setelah dirilisnya data ekonomi Jepang yang hasilnya cukup optimis. Penguatan dollar berpotensi berlanjut pada hari ini mengingat data tingkat kepercayaan konsumen AS yang akan dirilis oleh CB pada pukul 21:00 WIB diperkirakan akan kembali berikan dukungan terhadap greenback.

Pasar saham Asia bergerak mixed di awal perdagangan, karena investor yang masih mempertimbangkan data ekonomi dan prospek kenaikan suku bunga AS. Investor saat ini masih mempertimbangkan outlook kenaikan suku bunga AS untuk melihat ke arah mana pergerakan ekonomi lebih lanjut. Yen yang menguat tipis pada awal perdagangan hari ini telah melemahkan indeks Nikkei karena menurunkan nilai saham eksportir, namun kami perkirakan indeks Nikkei akan berpeluang kembali naik karena yen diprediksi akan melemah lebih lanjut karena penguatan dollar serta masih tingginya harga minyak .

Harga emas bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan hari Selasa setelah pada sesi sebelumnya turun ke level terendah 3 1/2 bulan, namun harga emas masih di jalur untuk penurunan bulanan terbesar sejak November. Harga emas berpotensi melemah lebih lanjuta karena diperkirakan dollar akan melanjutkan penguataannya terkait akan dirilisnta data ekonomi dari AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tingkat kepercayaan konsumen.

Harga minyak menguat tipis di awal perdagangan Asia pada hari Selasa dengan investor mempertimbangkan outlook terganggunya pasokan global serta  hasil yang akan keluar dari pertemuan OPEC pada pekan ini yang diperkirakan tidak akan menghasilkan gebrakan baru.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty