Market Movers: Fokus ke Testimoni Yellen, Pasar Keuangan Global Bergerak Terbatas

By on November 17, 2016

Dollar AS terpantau melemah tipis pada awal perdagangan hari Kamis, setelah menyentuh level puncak 14-tahun di sesi sebelumnya berkat ekspektasi bahwa Presiden AS terpilih Donald Trump akan mengadopsi kebijakan yang pro-inflasi. Namun pelemahan Greenback kemungkinan hanya akan terbatas seiring pasar menantikan beberapa data ekonomi penting dari AS yang akan dirilis serentak pada pukul 20.30 WIB, serta testimoni Ketua Fed Janet Yellen pada pukul 22.00 WIB.

Pasar saham global kemungkinan juga masih akan berada di bawah tekanan pada hari Kamis menyusul penurunan harga minyak mentah dunia, dan meredanya euforia atas kemenangan Donald Trump dalam pilpres AS pekan lalu. Bagaimanapun, saham global kemungkinan akan bergerak dalam range sempit seiring investor berhati-hati dalam mengambil posisi menjelang testimoni Ketua Fed di depan Joint Economic Committee.

Sementara melambatnya laju penguatan Dollar AS telah memberikan ruang bagi emas untuk beranjak naik pada awal sesi Kamis. Kendati demikian, sentimen kehati-hatian menjelang beberapa data ekonomi penting AS dan testimoni Yellen kemungkinan masih akan membatasi kenaikan harga logam mulia ini. Para trader emas akan mencoba mencari petunjuk mengenai peluang kenaikan suku bunga Fed selanjutnya pasca kemenangan Trump dalam pemilu presiden AS.

Di pasar minyak, laporan kenaikan persediaan mingguan AS masih berpotensi membebani pergerakan ’emas hitam’ dalam jangka pendek. Namun secara keseluruhan, optimisme atas implementasi kesepakatan pembatasan output OPEC masih akan menopang pergerakan harga minyak dan membantu membatasi setiap penurunan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty