Market Movers: Dollar Volatile Pasca Komentar Hawkish Pejabat Federal Reserve

By on August 19, 2016

Dollar AS bergerak di dekat level terendah dalam delapan pekan terhadap euro di sesi perdagangan Asia pada hari Jumat, bersiap untuk pelemahan mingguan, setelah minutes FOMC pertemuan bulan Juli menghidupkan kembali sentimen bahwa para pembuat kebijakan tidak terburu-buru untuk naikan suku bunga.

Pasar ekuitas Asia dibuka sedikit lebih tinggi pada hari Jumat, setelah lonjakan semalam di harga minyak mendongkrak pasar ekuitas AS. Penguatan harga minyak dan tingginya pasar ekuitas AS berikan sentimen positif terhadap indeks di kawasn regional Asia. Untuk indeks Nikkei sendiri, penguatan indeks juga ditopang oleh pelemahan mata uang yen yang mendongkrak kinerja saham para eksportir.

Harga emas melemah untuk pertama kalinya dalam lima sesi pada awal perdagangan hari Jumat karena komentar yang hawkish dari pejabat Federal Reserve AS yang memperbaharui keyakinan untuk kenaikan suku bunga pada tahun ini. Pelemahan emas pada akhir pekan lebih besar berpeluang terjadi mengingat mungkin adanya aksi profit taking setelah reli yang panjang sejak awal pekan.

Harga minyak melemah tipis di awal perdagangan Asia setelah menguat semalam. Harga minyak menguat semalam karena ditopang sentimen pembatasan output oleh para produsen utama. Namun, secara keseluruhan pasar juga masih khawatir terhadap outlook tingginya suplai di pasar global.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty