Market Movers: Dollar Tertekan, Nantikan Data ADP

By on August 3, 2016

Dollar tertekan pada perdagangan Selasa akibat data-data ekonomi yang mengecewakan memudarkan ekspektasi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve. Setelah Jumat lalu PDB AS dirilis sebesar 1,2% jauh dibawah ekspektasi sebesar 2,6%, Selasa kemarin data inflasi inti PCE hanya naik 0,1%, meski sesuai dengan ekspektasi namun masih rendah dari bulan sebelumbnya. Inflasi PCE dikabarkan menjadi salah satu acuan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga.

Indeks dollar turun ke level terendah enam pekan, sementara emas naik mendekati level tertinggi 28 bulan.

Beberapa data yang memperngaruhi pergerakan pasar hari ini:

Indeks Aktivitas Sektor Jasa Inggris
Diperkirakan tetap sebesar 47,4 di bulan Juli, sama dengan bulan Juni, data ini akan mempengaruhi pergerakan GBPUSD. Data aktivitas konstruksi yang dirilis Selasa kemarin lebih baik dari perkiraan meski masih menunjukkan kontraksi, ditambah dengan tekanan yang dialami dollar membuat GBPUSD menguat.

Data Tenaga Kerja & Aktivitas Non-Manufaktur
Data tenaga kerja versi ADP diperkirakan sebanyak 171.000 di bulan Juli, dibandingkan dengan bulan sebelumnya 172.000. Sementara indeks aktivitas non-manufaktur diperkirakan sebesar 56,0 turun dari bulan sebelumnya 56,5. Kombinasi data-data ini berpotensi memberikan tekanan tambahan bagi dollar. Namun jika dirilis lebih baik dari ekspektasi, dollar memiliki peluang rebound.

Stok Minyak AS
Minyak mentah kembali bearsih setelah bergerak di bawah level $40 per barel, American Petroleum Institute (API) dini hari tadi melaporkan penurunan stok minyak AS sebanyak 1,34 juta barel, yang mampu membatasi penurunan harga minyak. Pelaku pasar kini menanti data stok minyak dari pemerintah AS melalui Energy Information Administration (EIA) pukul 21.30 WIB.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty