Market Movers: Dollar Masih Kokoh, Yellen Menjadi Fokus

By on February 14, 2017

Dollar terlihat masih kokoh di awal sesi Asia hari ini, sidang dengar pendapat chairwomen Federal Reserve Janet Yellen di hadapan Senan AS hari ini ini menjadi fokus utama.

Outlook
China mengawali hari ini dengan melaporkan inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan. Inflasi di China bulan Januari dilaporkan sebesar 2,5% lebih tinggi dari perkiraan 2,4%, namun dikatakan masih dalam batas bank senmtral China.

Di sesi Eropa akan dilaporkan data pertumbuhan ekonomi Jerman serta zona euro, dan inflasi Inggris yang dapat menggerakkan pasar. Sebelum perhatian tertuju ke sidang dengar pendapat Yellen.

Potensi Pergerakan
AUDUSD
Pasangan mata uang ini memiliki potensi untuk menguat melihat data ekonomi China yang lebih tinggi dari perkiraan, serta harga bijih besi yang terus menguat.

USDJPY
Penguatan bursa saham membuat permintaan yen sebagai safe haven berkurang, yang membuka peluang kenaikan USDJPY. Namun pasar juga masih berhati-hati jelang testimoni Janet Yellen.

EURUSD
EURUSD yang masih dibayangi kondisi politik Prancis memiliki peluang untuk naik jika data-data ekonomi yang dirilis siang nanti lebih baik dari perkiraan.

GBPUSD
Inflasi Inggris yang diperkirakan meningkat dapat mendorong penguatan GBPUSD, namun sebalikbnya pasangan mata uang ini akan tertekan dan berbalik turun, jika inflasi lebih rendah dari ekspektasi. Kurs pound sterling yang rendah seharusnya memicu kenaikan infllasi.

Emas
Penguatan dollar terlihat masih membebani emas, sikap optimis Janet Yellen terhadap ekonomi AS dalam sidang dengar pendapat pukul 22.00 WIB dapat membuat dollar melanjutkan penguatan, dan sebaliknya emas akan tertekan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty