Market Movers: Dollar Masih Kokoh, Minyak Melesat

By on May 9, 2016

Buruknya data non-farm payrolls (NFP) AS pada hari Jumat lalu masih belum mampu menekan dollar, mata uang Amerika Serikat ini terlihat masih kokoh hari di Senin (9/5/2016).

Di awal pekan ini minim data-data ekonomi penting yang dirilis, sentimen pasar sepertinya masih terbawa data-data ekonomi sepanjang pekan lalu.
Dari zona euro hari ini akan dilaporkan data pesanan pabrik Jerman bulan Maret yang diperkirakan naik 0,7%, dari bulan sebelumnya yang turun 1,2%.
Sementara dari Inggris akan dilaporkan harga rumah bulan April yang diperkirakan hanya naik 0,1% dari bulan sebelumnya.

Minyak Melesat

Sementara itu harga minyak langsung melesat sekitar 2% di awal perdagangan sesi Asia akibat kebakaran hutan yang melanda Kanada mengakibatkan penutupan setengah dari kapasitas produksi minyak sands.

Selain itu Arab Saudi mengganti Menteri Perminyakan yang telah menjabat lebih dari dua dekade Ali al-Naimi, dengan Khalid al-Falih yang merupakan chairman dari Aramco. Baca juga: Today Analysis Minyak.

Emas Open Gap Down

Dollar yang masih kokoh membuat emas open gap down di hari Senin, masih terjaganya ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed sebanyak dua kali di tahun ini membuat dollar kokoh, dan memberikan tekanan bagi emas.

Presiden Federal Reserve New York, William Dudley, mengatakan The Fed masih berpeluang menaikkan suku bunga sebanyak 2 kali di tahun ini. Komentar tersebut dilontarkan meski data NFP AS pada hari Jumat mengecewakan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty