Market Movers: Dollar Kumpulkan Momentum Penguatan di Sesi Asia

By on February 21, 2017

Dollar AS mengumpulkan momentum penguatan di sesi Asia Selasa (21/2), setelah bergerak dalam rentang sempit terhadap mata uang utama lainnya pada Senin kemarin.

Outlook
Rilis notulensi rapat moneter bank sentral Australia (RBA) meski menunjukkan keyakinan akan perekonomian negeri kangguru tersebut, para pejabat RBA juga kembali menegaskan penguatan kurs aussie berpotensi mengganggu transisi perekonomian.

Dari Eropa, data aktivitas bisnis zona euro yang akan mempengaruhi pergerakan EURUSD. Kurs euro sendiri saat ini masih tertekan akibat kecemasan akan kondisi politik Prancis.

Fokus utama hari ini tertuju pada laporan inflasi kuartalan bank sentral Inggris (BoE) yang berisi tentang outlook inflasi dan perekonomian Inggris yang dapat menggerakkan GBPUSD secara signifikan.

Potensi Pergerakan

AUDUSD
Pasangan mata uang ini belum mampu melewati level 0.7700, dan berpotensi berbalik melemah. Level 0.7700 terlihat menjadi level psikologis yang kuat menahan kenaikan AUDUSD.

USDJPY
Bank sentral China (PBOC) yang dikabarkan menyuntikkan dana ke pasar uang memberikan sentimen positif di bursa saham, membuat permintaan yen menurun. Dampaknya USDJPY bergerak naik, dan kemungkinan masih akan berlanjut.

EURUSD
Dibayangi kecemasan akan pemilu Prancis, ditambah dengan data aktivitas bisnis di zona euro yang diperkirakan melambat, membuat EURUSD memiliki peluang penurunan lebih lanjut.

GBPUSD
Volatilitas pasangan mata uang ini kemungkinan paling tinggi pada hari ini, merespon laporan inflasi dari BoE. BoE sebelumnya menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Inggris, namun memberikan indikasi belum akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Emas
Berstatus sebagai safe haven, emas pada hari ini tertekan akibat meningkatnya risk appetite. Harga emas kemungkinan melanjutkan penurunan jika dollar terus menguat.

Minyak
Sempat kembali menyentuh 54.00, harga minyak kembali terkoreksi, menjadi indikasi kurangnya momentum pengeuatan untuk melewati level tersebut. Minyak berpotensi turun menjauhi level tersebut.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty