Market Movers : Dollar Coba Kumpulkan Momentum Penguatan

By on March 7, 2016

Dollar yang melemah pada perdagangan Jumat terlihat mengumpulkan momentum penguatan di awal pekan ini (7/3), mata uang utama terlihat open gap. Beberapa faktor yang dapat menjadi penggerak pasar hari ini antara lain:

Data Tenaga Kerja AS

Pada Jumat lalu dilaporkan penambahan jumlah tenaga kerja AS di bulan Februari lebih banyak dari perkiraan, namun turunnya rata-rata gaji per jam membuat ekspektasi The Fed belum akan menaikkan suku bunga di bulan ini. Efeknya dollar menjadi tertekan di hari Jumat, sementara bursa saham menguat.

Pertemuan Tahunan National People’s Congress China

Pemerintah China dalam pertemuan tersebut menetapkan target pertumbuhan ekonomi tahun ini 6,5% – 7%. PM Li Keqiang juga berjanji akan memangkas pajak sehingga perusahaan-perusahaan dapat menggunakan dananya untuk berinvestasi. Bursa saham Asia terpantau menguat di awal perdagangan hari ini.

Pidato Gubernur Bank of Japan (BoJ)

Gubernur BoJ, Haruhiko Kuroda, akan berbicara di Yomiuri International Economic Society pada pukul 10.40 WIB, menarik untuk disimak komentar beliau mengenai penguatan yen belakangan ini, apalagi setelah BoJ mengadopsi suku bunga negatif.

Pergerakan Minyak

Minyak pada Jumat lalu reli, dan membukukan penguatan tiga pekan beruntun. Di awal perdagangan hari ini minyak terlihat melanjutkan penguatan, jika mampu bertahan di zona hijau, minyak akan memberikan sentimen positif ke bursa saham aset ber-yield tinggi.

Pergerakan Emas

Sempat menguat begitu perdagangan dibuka, emas kini bergerak mendatar akibat bursa saham Asia yang positif. Jika penguatan berlanjut, serta diikuti bursa Eropa dan AS, emas berpeluang terkoreksi.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty