Market Movers: Dollar Berbalik Melemah, Nantikan FOMC Minutes

By on February 22, 2017

Dollar menguat tajam pada perdagangan perdagangan Selasa, namun di sesi Asia hari ini berbalik melemah.

Outlook
Fokus utama tertuju pada rilis minutes atau notulen rapat kebijakan moneter Federal Reserve AS Kamis dini hari pukul 2.00 WIB. Dari minutes tersebut, para pelaku pasar akan mencari petunjuk kapan The Fed akan menaikkan suku bunga.

Data pertumbuhan ekonomi Inggris pada pukul 16.30 WIB dapat mempengaruhi pergerakan GBPUSD, terlebih Gubernur Bank of England sebelumnya mengatakan siap menyesuaikan kebijakan jika diperlukan.

Potensi Pergerakan

AUDUSD
Pasangan mata uang ini masih tetap kokok dekat level tertinggi 3 bulan, terlebih setelah Gubernur RBA kembali mengindikasikan berhentinya periode pemangkasan suku bunga. AUDUSD masih memiliki peluang penguatan, meski terlihat terbatas melihat harga saat ini bergerak dikisaran 0.7700 yang menjadi level psikologis yang rentang memicu aksi profit taking.

USDJPY
USDJPY terlihat bergerak turun di sesi Asia, setelah menguat tajam Selasa kemarin. Menjadi indikasi sikap hati-hati pelaku pasar dalam melihat peluang kenaikan suku bunga di AS.

EURUSD
Data ekonomi dari zona eruo yang lebih baik dari perkiraan Selasa kemarin gagal mendongkrak kinerja EURUSD. Masih terbebani isu politik Prancis, pasangan mata uang ini kemungkinan akan kembali melemah.

GBPUSD
Mendapat sentimen positif dari BoE, GBPUSD melanjutkan penguatan pada hari ini, dan pergerakan selanjutnya akan dipengaruhi data PDB Inggris, dengan peluang untuk kembali menguat.

Emas
Harga emas masih bergerak di dekat level tertinggi tiga bulan, belum adanya momentum penguatan baru membuat logam mulia ini rentang terkoreksi turun hari ini.

Minyak
Harga minyak berada di level psikologis $54 – $55, diperlukan momentum baru untuk memicu berlanjutnya tren naik. Tanpa adanya momentum atau fundamental baru yang mendukung, harga minyak kemungkinan berbalik melemah.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty