Market Movers: Dolar Masih Berpeluang Melemah Karena Pernyataan Trump Terkait TPP

By on January 24, 2017

Dolar AS melemah ke level terendah dalam lebih dari dua bulan pada hari Selasa di tengah kecemasan terhadap perubahan drastis perdagangan global oleh rezim Donald Trump yang membuat investor khawatir terhadap prospek pembalasan sikap dari para rivalnya untuk ekspor dan impor Amerika.

Sementara itu pasar ekuitas Asia bergerak bervariasi pada hari Selasa, setelah laporan pendapatan Samsung kuartal keempat yang lebih baik dari perkiraan dan Wall Street yang ditutup lebih rendah karena Presiden AS yang secara resmi menarik kesepakatan perdagangan Trans Pacific Partnership (TPP).

Harga emas berpotensi lanjutkan penguatannya di hari Selasa karena dolar yang berpotensi lanjutkan pelemahan seiring pernyataan yang kontroversi dari Donald Trump yang terkait dengan kebijakan perdagangan dan fiskal AS.

Sementara itu harga minyak berpotensi menguat terbatas karena ditopang  pelemahan dolar. Namun investor saat ini fokus ke laporan pengeboran minyak AS yang terus meningkat dan pernyataan Donald Trump yang ingin AS tidak tergantung dengan minyak impor.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty