Market Movers: Data Tenaga Kerja AS & Kanada Jadi Fokus Utama Hari Ini

By on January 6, 2017

Data neraca perdagangan Australia mengawali sesi perdagangan hari Jumat. Data menunjukkan neraca perdagangan berubah menjadi surplus 1.24 milyar dollar dibanding dengan hasil defisit sebesar 1.12 milyar dollar pada bulan sebelumnya, yang mana merupakan surplus perdagangan pertama semenjak Maret 2014.

Pada sesi Eropa siang nanti, fokus investor akan tertuju pada data pesanan pabrik dan penjualan ritel Jerman. Keduanya diperkirakan menunjukkan hasil negatif, namun bagaimanapun juga kejutan positif dapat memicu penguatan euro serta bursa saham Eropa.

Puncak fokus investor terdapat pada data pukul 20:30 WIB nanti malam, di mana sejumlah data dari AS dan Kanada akan dirilis.

Kanada akan merilis data tenaga kerja, neraca perdagangan, serta tingkat pengangguran nanti malam. Tingkat pekerjaan di Kanada diperkirakan berkurang 5,100 orang, sementara neraca perdagangan diperkirakan melebar hingga menunjukkan defisit sebesar 1.6 milyar dollar, dan tingkat pengangguran diperkirakan naik menjadi 6.9%.

Sementara AS akan merilis sejumlah data yang akan menjadi fokus utama investor hari ini. Data upah rata-rata per jam diperkirakan menunjukkan kenaikan sebesar 0.3%, sementara tingkat pekerjaan diperkirakan bertambah 175,000 di bulan Desember dan tingkat pengangguran diestimasi naik menjadi 4.7%.

Rilis data tenaga kerja dan upah dari AS berpotensi memengaruhi ekspektasi jalur kebijakan Federal Reserve selanjutnya di tahun 2017, selain faktor politik yaitu kebijakan ekonomi dan fiskal dari Donald Trump pasca inagurasinya tanggal 20 Januari nanti.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty