Market Movers: Data Indeks Harga Produsen AS Berpotensi Mempersolid Kinerja Dolar AS

By on November 16, 2016

Dollar AS bergerak di dekat level terkuat dalam 11 bulan terhadap  sekerajang mata uang utama pada awal perdagangan hari Rabu, setelah data AS yang optimis berikan dorongan rally terhadap terhadap greenback, untuk hari ini greenback berpotensi untuk memperpanjang penguatannya jika hasil data indeks harga produsen sesuai atau lebih tinggi dari ekspetasi pasar. Mata uang lainnya yang berpeluang untuk bergerak volatile pada hari ini adalah poundsterling dengan data indeks upah dan tenaga kerja dari Inggris yang akan dirilis pada pukul 16:30 WIB.

Pasar ekuitas global berpotensi lanjutkan penguatannya pada hari Rabu dengan investor yang masih cenderung menyukai aset beresiko karena terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS yang baru. Pasar ekuitas Asia lanjutkan penguatannya, dengan indeks Nikkei yang melambung sekitar 1% dibalik pelemahan yen terhadap dollar.

Harga emas masih dalam tekanan turun pada hari Rabu dengan pasar yang saat ini tertuju pada pidato dari Ketua Fed Janet Yellen pada pekan ini karena perkiraan terhadap kenaikan suku bunga AS di bulan Desember masih kuat. Emas berpotensi melemah lebih lanjut jika data indeks harga produsen AS pada nanti malam hasilnya optimis yang mana itu akan memperkuat kinerja dollar AS yang telah rally akhir-akhir ini.

Harga minyak turun pada awal perdagangan hari Rabu setelah laporan industri menunjukkan kenaikan di dalam cadangan minyak mentah AS. Harga minyak berpeluang melemah lebih lanjut ketika departemen energy AS akan merilis laporan cadangan minyak mentah, yang diperkirakan akan bertambah 400.000 barel.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty